Juari Daut Pimpin PGI Kukar, Selaku Badan Pengawas Eva Minta Doa dan Harapan pada Pemilu 2019

Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kaltim melantik Ketua Majelis Pekerja PGI Kabupaten Kutai Kertanegara

Juari Daut Pimpin PGI Kukar, Selaku Badan Pengawas Eva Minta Doa dan Harapan pada Pemilu 2019
IST
Pengurus MPH PGI Kukar berfoto bersama usai resmi dilantik Pdt. Analita Migang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kaltim melantik Ketua Majelis Pekerja PGI Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) pada 3 Desember 2018 lalu di Aula Odah Etam, Kedaton, Kukar.

Ketua MPH PGI Kukar, Pendeta Juari Daud M.Th usai pelantikan mengatakan, harus ada wujud konkret pelayanan umat. Menurut dia, dukungan semua pihak terutama gereja-gereja anggota PGI mesti terlihat.

Dengan dukungan Gereja-gereja Kukar, dengan begitu pula, pengurus PGI dapat lebih optimal mengerjakan pelayanan kepada umat.

"Harapannya, setelah pengurus PGI Kukar terbentuk, ada wujud konkrit pelayanan PGI Kukar kepada umat. Mewujudkan tuntutan, harapan gereja dan umat lebih nyata lagi," kata Juari Daud, setelah dilantik Pengurus PGI Kaltim, Pdt Analita Migang M.Div.

Baca: Tak Betah Hidup Bergelimang Harta, Putri Kerajaan Dubai Kabur dari Istana

Saat ini, lanjut dia, data sementara, ada 40 ribu jiwa yang tergabung dalam PGI Kukar. Ia menaruh harapan, dapat mewujudkan cita-cita PGI.

PGI mempunyai cita-cita menjadikan Gereja bersatu dalam kebersamaan kiprahnya di Kaltim dan khususnya di Kukar.

"Kita berbeda-beda komunitas Gereja, tetapi satu dalam wadah organisasi PGI. Dan alkitab, menjadi dasar dan sumber dari setiap tindakan dan keputusan bersama," ujar Pdt Juari memaparkan.

Pengurus Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI Kukar periode 2018-2021 dilantik langsung oleh Pengurus PGI Kaltim, Pdt Analita Migang M.Div. Proses pelantikan berlangsung dengan suasana khidmat.

Baca: Duta Sekolah Terus Beri Pemahaman Cinta Rupiah di Lingkungan Sekolah dan Masyarakat

Terpisah, Badan Pengawas Pembendaharaan (BPP) PGI, Kukar, Priskila Evalianitha Randhabunga, S.Th menambahkan, di tahun politik seperti sekarang, seluruh jamaah mendasi partisipasi memilih pada Pemilu 2019 mendatang.

Rakyat atau jamaah adalah bagian dari yang akan memilih pemimpin terbaik dari yang terbaik untuk menjadi penyambung suara dan kepentingan masyarakat mayoritas.

Lebih lanjut kata Eva, partisipasi politik harus diberikan dengan mendengarkan lubuk hati yang terdalam. Kata dia, umat harus menggunakan hak politiknya pada 17 April 2019 mendatang.

Baca: Aa Gym Bakal Ceramah di Balikpapan 7-8 Desember 2018, Berikut Daftar Lokasi dan Waktunya

"Doa dan harapan saya, agar pesta demokrasi 2019 dapat terlaksana dengan baik, dalam suasana yang kondusif dan harmonis," papar caleg DPRD Kaltim, dari PDI Perjuangan Dapil Kukar ini.

Tahap pelantikan, beberapa komunitas gereja di daerah Kabupaten Kukar yakni, GBI, GKII, GSJA, GKSI, GT, GKKAI, HKBP, GPIB, GPPS, GKPB.  (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved