Piala Indonesia

Persiba Balikpapan Akan Gunakan Pemain Porprov di Piala Indonesia Hadapi Mitra Kukar

Rencananya skuat beruang madu akan memaksimalkan pemain yang ada, mereka berencana memanggil sebagian skuat lokal.

Persiba Balikpapan Akan Gunakan Pemain Porprov di Piala Indonesia Hadapi Mitra Kukar
tribunkaltim.co/RACHMAD SUJONO
Pemain Persiba Balikpapapn usai mencetak gol ke gawang PSBS Biak, 29 September 2018 lalu. 

Persiba Balikpapan Akan Gunakan Pemain Porprov di Piala Indonesia Hadapi Mitra Kukar

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan hanya memanggil sebagian pemainnya pada perhelatan Piala Indonesia. Menjamu Mitra Kukar di babak 64 besar Piala Indonesia, di Stadion Batakan 20 Desember nanti.

Rencananya skuat beruang madu akan memaksimalkan pemain yang ada, mereka berencana memanggil sebagian skuat lokal.

Masdar Aspiran selaku Asisten pelatih mengaku tetap optimis untuk bisa berbuat banyak.

Modal fighting spirit wajib ada, mengingat Persiba tampil di kandang sendiri. ”Semoga bisa lebih baik dan kembali ke kasta 1,” jelas Masdar.

M. Rokani (depan), bersama kedua pemain Persiba lainnya, Wildan dan Ilham mulai memperkuat skuat sepak bola untuk Porprov Balikpapan. (Abdur Rachim)
M. Rokani (depan), bersama kedua pemain Persiba lainnya, Wildan dan Ilham mulai memperkuat skuat sepak bola untuk Porprov Balikpapan. (Abdur Rachim) (Tribun Kaltim/Imaduddin Abdur Rachim)

Dijelaskan Masdar, melawan Mitra Kukar tidak ada persiapan khusus, sebab manajemen tidak mematok target tinggi.

Namun karena itu, mental bertanding dan fisik tetap harus disiapkan. Apalagi, Mitra Kukar juga tengah dalam keadaan terpuruk di Liga 1 dan harus berjuang bertahan agar tidak terdegradasi.

”Saya belum bisa memberi prediksi, karena Persiba belum persiapan sementara Kukar juga sedang fokus dan berjuang keluar dari zona merah atau degradasi,” akunya.

Tanpa menjalani latihan cukup lama, Asisten Pelatih tersebut mengaku akan mempengaruhi performa. Utamanya dari strategi ialah kekompakan Tim, bila ada kesalahan sedikit banyaknya akan mengganggu.

Bryan Cesar dan skuat Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di Lapangan Bima Sakti Balikpapan, 30 September 2018 lalu. Persiba akan menjalani laga terakhirnya menjamu Kalteng Putra, Senin (15/10/2018) mendatang.
Bryan Cesar dan skuat Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di Lapangan Bima Sakti Balikpapan, 30 September 2018 lalu. Persiba akan menjalani laga terakhirnya menjamu Kalteng Putra, Senin (15/10/2018) mendatang. (tribunkaltim.co/Abdur Rachim)

Terutama, ada beberapa pelatih baru namun masih belum diungkapkan, dan pemain baru dari skuat Porprov akan masuk, bila kemungkinan itu terjadi dan diperbolehkan.

”Baik pemain dan pelatih  mungkin sudah ada, tapi yang akan melawan Mitra Kukar nanti, Pemain lokal yang akan mendominasi, banyak wajah lama, dan juga hanya sebagian yang dipanggil, termasuk tambahan pemain di Porprov kemarin” tutupnya.(m07)

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved