Pertamina Dukung Berau Tropical Challenge 2018 Sekaligus Kenalkan Pertamina Dex

Pertamina Dukung Berau Tropical Challenge 2018 Sekaligus Kenalkan Pertamina Dex

Pertamina Dukung Berau Tropical Challenge 2018 Sekaligus Kenalkan Pertamina Dex
Indonesia4WD
Pertamina Dukung Berau Tropical Challenge 2018 

Pertamina Dukung Berau Tropical Challenge 2018 Sekaligus Kenalkan Pertamina Dex

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bergabung dengan Komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF), sebagai perusahaan energi nasional kelas dunia, Pertamina MOR VI mendukung kegiatan Berau 4X4 Tropical Challenge 2018 di Kalimantan.

Dalam kegiatan itu, untuk pertama kalinya Pertamina Kalimantan memperkenalkan bahan bakar minyak (BBM) yakni Pertamina Dex kepada peserta Berau 4X4 Tropical Challenge 2018 yang melakukan start dari Balikpapan menuju Telaga Biduk-Biduk Berau, Rabu (5/12/2018).

Dimana kegiatan ini merupakan perhelatan komunitas off road di Indonesia yang menjadi media untuk dapat berkumpul dan bersilaturahmi, serta melaksanakan petualangan off road satu sama lain.

Perhelatan yang bertajuk Berau Tropical Challenge adalah sebuah kegiatan perjalanan menempuh Hutan Hujan Tropis di Kalimantan yang dimana dalam perjalanan ini peserta ditawarkan mengenal lebih dalam dan banyak hal tentang hujan tropis.

Tidak hanya dari sudut pandang hutan Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia, jelajah hutan ini rencananya akan diselenggarakan di Balikpapan mulai hari Kamis tanggal 6 sampai dengan Minggu 16 Desember 2018 finish di Berau.

Manager Communication & CSR Pertamina Region Kalimantan Yudi Nugraha mengatakan, Pertamina bisa berkolaborasi dengan para peserta untuk pengisian awal pada saat start menuju Berau. Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan produk Pertamina Dex (Pertadex). Pertadex adalah cetane number paling tinggi.

"Artinya lebih bagus dibanding kelas premium, kalau kelas Pertamax seperti Pertamax Turbo yang paling tinggi. Paling ramah lingkungan, mobil juga lebih bagus, apalagi mobil off road tenaganya bisa lebih kuat," kata Yudi.

Ia, melanjutkan, nantinya para offroader akan menembus hutan belantara, mulai Balikpapan sampai Berau. Perjalanan kurang lebih 10 harian, dan akan finish di Telaga Biduk-Biduk Berau. "Alhamdulillah kami dipercaya teman-teman dari IOF. Informasinya bukan hanya dari Indonesia, ada dari Malaysia, Jerman. Semoga acaranya bagus. Pertadex ini belum terlalu banyak, justru dengan adanya acara memperkenalkan Pertadex, dibanding dengan solar dan lainnya pertumbuhannya 5-10 persen," kata Yudi. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved