Polres dan BPBD Gelar Simulasi Penanganan Korban Banjir di Kukar, Begini Upaya Evakuasi Korban

BPBD dan Polres Kukar melaksanakan simulasi penanganan korban banjir di Dermaga depan Museum Mulawarman, Jalan Diponegoro, Tenggarong, Kukar

Polres dan BPBD Gelar Simulasi Penanganan Korban Banjir di Kukar, Begini Upaya Evakuasi Korban
tribunkaltim.co/RAHMAT TAUFIQ
Simulasi penanganan korban banjir oleh Tim Rescue BPBD Kukar dan Polres Kukar digelar di Dermaga Depan Museum Mulawarman Tenggarong, Kamis (6/12/2018). 

Polres dan BPBD Gelar Simulasi Penanganan Korban Banjir di Kukar, Begini Upaya Evakuasi Korban 

Laporan wartawan Tribun Kaltim.co, Rahmat Taufiq

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - BPBD dan Polres Kukar melaksanakan simulasi penanganan korban banjir di Dermaga depan Museum Mulawarman,  Jalan Diponegoro, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur,  Kamis (6/12/2018). Kegiatan simulasi melibatkan sejumlah anggota Polres Kukar dan tim rescue BPBD Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam Apel Kesiapsiagaan Dalam Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan sebelumnya simulasi mengingatkan semua pihak untuk siap siaga dalam penanggulangan bencana mengingat bulan ini sudah memasuki musim penghujan.

"Semua pihak harus waspada terhadap ancaman longsor dan banjir mengingat bulan ini sudah masuk musim penghujan," kata Anwar.

VIDEO - Samarinda Diguyur Hujan, Jalur Utama Menuju Bandara APT Pranoto Samarinda Tergenang Banjir

Banjir Surut, Warga Berau Kesal Lumpur dan Sampah Masuk ke Rumah

Banjir Sering Terjang Kecamatan Sepaku, Ini Solusi Pemkab PPU

Ia juga mengingatkan warga agar selalu waspada, terutama mereka yang tinggal di lereng bukit karena rawan longsor serta rumah pinggir sungai.

"Kami juga mengimbau warga untuk rajin membersihkan selokan di sekitar lingkungan mereka agar aliran air lancar saat hujan deras turun," ucapnya

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved