Porprov Kaltim 2018

Berau Unggul Dicabor Sepeda, ISSI Kaltim Akan Bina Atlet yang Naik Podium

Berau sukses keluar sebagai juara umum untuk cabang olahraga balap sepeda yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim.

Berau Unggul Dicabor Sepeda, ISSI Kaltim Akan Bina Atlet yang Naik Podium
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Atlet sepeda yang tampil dalam Porprov VI Kaltim, mereka mengayuh sepedanya dengan satu orang pendamping yang mengikuti dibelakang atau samping mereka. 

Berau Unggul Dicabor Sepeda, ISSI Kaltim Akan Bina Atlet yang Naik Podium

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Berau sukses keluar sebagai juara umum untuk cabang olahraga balap sepeda yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim.

Para atlet sepeda itu menyumbangkan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu, berselisih satu perunggu dengan Samarinda yang membawa pulang 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu, dan ditempat ketiga ada Bontang dengan 1 emas dan 2 perak mereka.

Dengan mempertandingkan 7 nomor tanding, 4 untuk kelas putra dan 3 untuk kelas putri.

Berlangsung sejak tanggal 3 Desember 2018 lalu, berlokasi di Gunung TVRI, Depan Rumah Dinas Bupat, Sangatta Kutai Timur.

Nomor tanding terakhir yaitu Men MTB-Down Hill menjadi yang paling ditunggu oleh oara atlet dan pentonton di Sangatta.

Dalam nomor itu, Kota Tepian, Samarinda berhasil menambah koleksi emasnya yang dipersembahkan oleh atlet Muhammad Riski Nugroho.

Perolehan Medali Sementara Porprov Kaltim 2018, Samarinda Kokoh di Puncak, Kutai Timur Membayangi

Sekretaris Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kaltim, Fachrudin Noor, Jumat (7/12/2018) mengatakan hasil secara keseluruhan memang diakuinya untuk Berau dan Samarinda bersaing, hanya saja memang untuk nomor Down Hill Samarinda lebih unggul dari Berau.

Untuk itu, para atlet yang berhasil naik podium kemudian akan dibina oleh ISSI untuk dipersiapkan untuk PON 2020 mendatang di Papua.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved