Porprov VI Kaltim

Hockey Indoor Balikpapan Berhasil Kawinkan Gelar Juara di Porprov VI Kaltim

Tim hockey Putra dan Putri Balikpapan, keduanya sama-sama berhasil menundukan Kutai Kartanegara yang bertemu di final hockey indoor

Hockey Indoor Balikpapan Berhasil Kawinkan Gelar Juara di Porprov VI Kaltim
Tribunkaltim.co/imaduddin abdur rachim
Si Babas, maskot Porprov Kaltim 2018 saat acara Opening Ceremony Porprov Kaltim 2018 di Stadion Kudungga, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kaltim, Minggu (2/12/2018). 

Hockey Indoor Balikpapan Berhasil Kawinkan Gelar Juara di Porprov VI Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Tim hockey indoor Balikpapan sukses kawinkan gelar, usai sukses meraih kemenangan di 2 nomor tanding untuk putra dan putri, dalam final hockey indoor, Kamis (6/12), di GOR serba guna sempaja, Samarinda.

Tim hockey Putra dan Putri Balikpapan, keduanya sama-sama berhasil menundukan Kutai Kartanegara yang bertemu di final hockey indoor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim, sore itu.

Mustamin Tontong, ketua Pengurus Kota FHI Balikpapan, Kamis (6/12) mengatakan sangat bersyukur tim hockey Balikpapan bisa membawa 2 emas dalam hockey indoor.

Apalagi ini menjadi emas pertama, setelah 4 kali mengikuti Porprov, Balikpapan selalu gagal membawa pulang emas tersebut.

"Alhamdulillah kawin gelar hari ini. Sangat bangga dan berterima kasih kepada pelatih, atlet, dan official tim, karena setelah 4 kali tim hockey Balikpapan mengikuti Porprov, barulah di Porprov VI ini menjadi emas pertama yang kita dapat dalam event 4 tahunan ini, menjadi bersejarahlah untuk kita," ungkapnya.

Atlet Hockey Indoor Kaltim (merah) saat tampil di PON XIX/2016 Jawa Barat.
Atlet Hockey Indoor Kaltim (merah) saat tampil di PON XIX/2016 Jawa Barat. (Tribun Kaltim/Cornel Dimas)

Tidak hanya itu, bahkan untuk pemain terbaik saja untuk kedua nomor itu disapu bersih oleh pemain Balikpapan.

Keduanya atas nama Alfandy Aly Surya yang merupakan salah satu pemain timnas Asian Games beberapa waktu lalu, dan Nadila Risky yang diketahui ternyata merupakan dari Alfandy sendiri.

"Pemain terbaik juga dari kita, saya sangat bersyukur, mereka berdua adek kakak bersaudara," ucap Mustamin.

Usai memboyong nomor tanding indoor, Mustamin mengatakan berharap tim mereka untuk nomor tanding outdoor bisa memberikan hasil baik seperti saat ini.

Walaupun menurutnya tim outdoor akan didominasi oleh pemain junior, Mustamin tetap menargetkan mereka untuk masuk final.

Halaman
12
Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved