Percepat Pembebasan Lahan Pulau Balang, Bupati PPU Surati Gubernur Kaltim

Apalagi secara pribadi saya tak suka dimain-maini. Kalau mau dibayar, ya dibayar karena ini hak masyarakat," ujar AGM.

Percepat Pembebasan Lahan Pulau Balang, Bupati PPU Surati Gubernur Kaltim
Tribunkaltim.co/ Samir Paturusi
Pertemuan Bupati AGM dengan pemilik lahan Pulau Balang yang belum dibebaskan, Jumat (7/12/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi

Percepat Pembebasan Lahan Pulau Balang, Bupati PPU Surati Gubernur Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM -  Belasan pemilik lahan di Pulau Balang, Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, lakukan pertemuan dengan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM), di rumah dinas, Jumat (7/12) sore.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk melayangkan surat kepada Gubernur Kaltim, meminta percepatan pembebasan lahan di Pulau Balang. Selain itu, tim pembebasan lahan juga akan mendatangi Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim dan BPN PPU.

Dalam pertemuan ini hadir Kabag Pembangunan Setkab PPU, Nicko Herlambang.

Proyek Jembatan Pulau Balang Terancam Di-Stop Warga, Ini Alasannya

Usai pertemuan, AGM menjelaskan bahwa akan segera menyurati Gubernur Kaltim untuk meminta percepatan pembebasan lahan ini dan rencananya Senin nanti tim akan berangkat ke Samarinda, sekaligus menemui Kanwil BPN Kaltim.

Ia mengatakan, proses ganti rugi ini harus segera diproses karena para pemilik lahan di Pulau Balang sudah tiga tahun menunggu namun sampai sekarang belum juga dibayarkan.

Bahkan, ia menegaskan akan terus memperjuangkan hak masyarakat ini agar bisa diselesaikan secepatnya. Mengenai waktu, ia belum bisa memastikan namun harus dilakukan secepat mungkin.

"Kalau pihak kami diabaikan juga maka ada langkah selanjutnya. Apalagi secara pribadi saya tak suka dimain-maini. Kalau mau dibayar, ya dibayar karena ini hak masyarakat," ujar AGM

Sementara itu, Kabag Pembangunan Setkab PPU, Nicko Herlambang mengatakan, rencananya Senin mendatang akan ke Gubernur Kaltim untuk menyampaikan surat ini.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved