Tausiah di Depan Ribuan Warga Balikpapan, Ini Pesan Aa Gym Jelang Pemilu 2019

Lama tak muncul di hadapan publik Kota Balikpapan, Ustadz KH Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym hadir memenuhi undangan Wawali.

Tausiah di Depan Ribuan Warga Balikpapan, Ini Pesan Aa Gym Jelang Pemilu 2019
Tribun Kaltim
TAUSIAH -Aa Gym memberikan ceramah di hadapan ribuan jamaah di halaman rumah Wakil Walikota Balikpapan, Jumat (7/12) malam. Aa Gym dalam rangka peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan keluarga besar Rahmad Mas'ud dan RMC. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lama tak muncul di hadapan publik Kota Balikpapan, Ustadz KH Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym hadir memenuhi undangan keluarga besar Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud, Jumat (7/12) malam.

Ribuan warga memadati halaman dan jalan depan Rumah Wawali Rahmad Mas'ud di Jalan Wiluyo Puspoyudo, Balikpapan. Dalam sambutan selaku tuan rumah, Rahmad kehadiran Aa Gym melalui tausiahnya membawa warga Balikpapan menjadi warga yang membawa Kota Balikpapan menjadi layak huni menuju Madinatul Iman.

"Semoga ceramah Aa Gym tentang teladan akhlak dan kehidupan Rasulullah sebagai semangat mewujudkan Balikpapan layak huni yang Madinatul Iman," ujarnya.

Baca: 2 dari 5 Korban Pembantaian KKB yang Belum Ditemukan Diyakini Sudah Tewas, Ini Janji Kapolda

Aa Gym dalam tausiahnya, mengungkapkan, saat ini telah terjadi krisis moral dan akhlar. Dimana krisis ini harus diatasi dengan banyak mencontoh kehidupan Rasul.

Aa Gym tampil mengenakan surban putih dipadu pakaian batik. Ustad asli Bandung, Jawa Barat ini berpesan kepada warga Balikpapan selama Pilpres 2019 agar tetap menjaga persaudaraan dan keamanan serta ketertiban.

"Jangan karena Pilpres, rasa persaudaraan bilang. Karena Pilpres apapun bisa terjadi. Kita bisa memusuhi dan dimusuhi tetangga. Tapi setelah Pilpres siapa yang jenguk kita kalau sakit kalau bukan tetangga kita." kata Aa Gym disambut gelak tawa jemaah

Di akhir cermahnya Aa Gym juga berpesan agar selalu mencontoh perilaku Rasul yang jujur, amanah, ikhlas dan peduli kepada sesama.

Baca: Hasil Tes Kesehatan Diserahkan ke Timsel KPU Kab/Kota, Perlu Pembahasan tim Dokter Siap Dipanggil

"Kalau kita mau sukses hidup di dunia dan akhirat mari kita contoh perilaku Rasul. Jujur, amanah, ikhlas,dan peduli kepada sesama," lanjut Aa Gym

Di penutup ceramahnya, Aa Gym mengajak ribuan jamaah berdoa agar Balikpapan bisa menjadi kota layak huni yang Madinatul Iman. Acara ini juga dihadiri unsur forkopimda, alim ulama, dan segenap pejabat Pemkot Balikpapan, serta keluarga besar Rahmad Mas'ud dan Rahmad Mas'ud Centre (RMC). (*)

Penulis: Fachmi Rachman
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved