Asuransi Astra Bidik Kaum Millenial dengan Tawarkan Produk secara Digital

Konsep asuransi yang menyasar pola digital menjadi target Asuransi Astra dalam pola bisnis 2019 mendatang.

Asuransi Astra Bidik Kaum Millenial dengan Tawarkan Produk secara Digital
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
KUNJUNGAN - Branch Manager Asuransi Astra, Lindung Karuniawan saat berikan cinderamata kepada Wakil Pemimpin Umum Tribun Kaltim, Pitoyo, Jumat (7/12/2018) di kantor Harian Tribun Kaltim Balikpapan. 

Asuransi Astra Bidik Kaum Millenial dengan Tawarkan Produk secara Digital

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Konsep asuransi yang menyasar pola digital menjadi target Asuransi Astra dalam pola bisnis 2019 mendatang.

Hal ini seperti disampaikan Lindung Karuniawan, Branch Manager Asuransi Astra saat bertandang ke kantor Tribun Kaltim Balikpapan, Jalan Indrakilla, Jumat (7/12).

Segmentasi millennial yang menuntut perubahan pola bisnis, disebutnya jadi alasan menggunakan digital.

"Digitalisasi produk sudah mulai kami lakukan sejak 2017. Kami sadar perkembangan bisnis yang harus terus berkembang mengikuti kemauan dari pasar. Target pasar millennial juga menjadi alasan kami gunakan digital dalam target ke depan," ucap Lindung Karuniawan.

Baca: Toyota Expo 2018, Selfie di Mobil Berpeluang Raih Smartphone, Ini Caranya

Baca: Toyota Expo 2018, Diskon Mobil hingga Kompetisi PUBG Mobile di Atrium Mall Pentacity Balikpapan

Baca: Beredar Kabar Pasangan Gay Ribut di Penjagaan Polisi, Ini Kata Kapolres Paser

Salah satu penerapan digital sudah dimulai dengan adanya produk yang ditawarkan Asuransi Astra. Hal ini kemudian dijelaskan lebih lanjut oleh Felicita Okta, Customer Service Asuransi Astra.

"Saat ini kami sedang tawarkan bentuk Asuransi All ini One, dalam bentuk produk Happy One. Website bisa diakses di happyone.id. Dalam produk Happy One, ada 4 tipe produk asuransi yang bisa didapatkan. Konsumen bisa dapatkan perlindungan asuransi untuk diri sendiri, pendidikan anak, perlindungan ketika lakukan transportasi hingga perlindungan rumah," ucap Felicita.

Untuk bisa dapatkan keseluruh produk tersebut, premi yang ditawarkan juga tak mahal, yakni Rp 399 ribu.

Selain bisa langsung cakup 4 produk sekligus, yakni Happy Me, Happy Edu, Happy Trip dan Happy Home, dengan harga premi Rp 399 ribu, konsumen juga bisa hanya mengambil satu produk saja di segmen Happy One.

"Misalnya jika ingin mengambil Happy Me saja, atau Happy Edu saja, itu juga bisa dilakukan. Preminya pun menyesuaikan. Mulai Rp 40 -100 ribu," ucapnya.

Baca: Pesawat Garuda Indonesia Tampil Ala 70an, Catat Ini Rutenya dari Balikpapan

Baca: Sebut Energi Hijau Sulit Berkembang di Kaltim, Ini Kata Peneliti

Baca: Hari Pertama Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemprov Kaltim, 8 Peserta Tak Hadir

Kemudahan lain yang diberikan yakni, digitalisasi dalam hal pengajuan produk. Konsumen yang ingin mengetahui jumlah santunan, hingga premi bisa langsung mengakses di laman website Happyone.id.

"Jadi ketika konsumen ingin mengetahui, berapa premi, berapa santunan yang diterima, ataupun berapa dana pendidikan anak yang akan bisa diambil, cukup masuk dan daftar di laman Happyone.id. Ikuti prosedurnya, tinggal memasukkan nama dan tanggal lahir di laman awal,"
ucapnya.

Proses penyelesaian polis asuransi pun cepat, yakni 1 x 24 jam. "Setelah daftar, polis bisa langsung diterima via email 1 x 24 jam. Sementara untuk aktif polis itu di H + 3," katanya. (anj)

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved