Hari Pertama Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemprov Kaltim, 8 Peserta Tak Hadir

Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS PEMPROV Kaltim berjalan lancar di Gedung Asssesment Center BKD Kaltim, Samarinda

Hari Pertama Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemprov Kaltim, 8 Peserta Tak Hadir
TribunWow.com
PENGUMUMAN HASIL SKD CPNS 2018 Kemenag dan Kemenlu, Pantau Melalui Link Berikut! 

Hari Pertama Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemprov Kaltim, 8 Peserta Tak Hadir

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

 TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS PEMPROV Kaltim berjalan lancar di Gedung Asssesment Center BKD Kaltim Jl Kartini, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (7/12/2018).

Sekretaris BKD Kaltim, Nina Dewi mengatakan pihaknya membagi pelaksanaan SKB hari pertama ke dalam 4 sesi. Tiap sesi berjumlah 10+ peserta. Namun dari total 400 peserta, terdapat 8 orang yang tidak hadir.

Peserta yang tidak hadir sesi pertama berjumlah satu orang, sesi kedua satu orang, sesi ketiga dua orang, dan sesi 4 yang tidak hadir empat orang.

"Hanya dihadiri 392 peserta dari total 400 peserta. Ketidakhadiran peserta ini belun konfirmasi alasan tidak hadir. Artinya mereka gugur di seleksi tahun ini," ungkap Nina.

Pihaknya menyayangkan ketidakhadiran 8 peserta ini. Pasalnya SKB merupakan tahap lanjutan seleksi CPNS yang harus diikuti.

"Sesi I tadi untuk peserta yang lolos passing grade SKD. Sedangkan sisanya diambil dari perankingan nilai akumulatif. Artinya sangat disayangkan tidak hadir di SKB ini. Karena tinggal selangkah lagi menuju CPNS," ucapnya.

Nina berharap setidaknya pelaksanaan SKB hari terakhir, Sabtu (8/12/2018) peserta hadir semua. Hari terakhir SKB akan diikuti 187 peserta. Sesi kelima berjumlah 100 peserta dan sesi keenam diikuti 87 peserta. Para peserta SKB ini memperebutkan 328 kuota CPNS Pemprov Kaltim.

"Karena ini sudah tahap tes SKB, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik, jangan disiakan. Semoga di hari terakhir peserta hadir semua dan pelaksanaan berjalan lancar," ungkapnya. (dmz)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved