Porprov Kaltim 2018

Hasil Rapat Anggota KONI Tahunan, Berau Tuan Rumah Porprov VII Kaltim 2022

Dihadiri 53 pengurus provinsi cabang olahraga yang terdaftar di KONI Kaltim, hanya minus cabor gateball, woodball, dan tarung derajat.

Hasil Rapat Anggota KONI Tahunan, Berau Tuan Rumah Porprov VII Kaltim 2022
HO - Humas Pemkab Kutim
Opening Ceremony Porprov Kaltim 2018 di Stadion Kudungga, Sangatta, Kutai Timur, Provinsi Kaltim, Minggu (2/12/2018) malam 

Hasil Rapat Anggota KONI Tahunan, Berau Tuan Rumah Porprov VII Kaltim 2022

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur mengadakan Rapat Anggota Tahun 2018 yang dilakukan pada Jumat (7/12/2018) di Hotel Royal Victoria.

Dihadiri 53 pengurus provinsi cabang olahraga yang terdaftar di KONI Kaltim, hanya minus cabor gateball, woodball, dan tarung derajat.

Dalam rapat tahunan tersebut ada beberapa agenda yang dibicarakan, antara lain mengenai evaluasi cabor, rancangan program kerja selama satu tahun kedepan, dan yang paling penting adalah penetapan tuan rumah Porprov VII Kaltim Tahun 2022 selanjutnya.

Kepulauan Derawan, termasuk di dalamnya Pulau Maratua masuk dalam kategori lokasi wisata popular versi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016.
Kepulauan Derawan, termasuk di dalamnya Pulau Maratua masuk dalam kategori lokasi wisata popular versi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016. (tribunkaltim.co/geafry necolsen)

Dari rapat tersebut disepakati bahwa pada Porprov VII Kaltim tahun 2022 mendatang, kali ini Berau akan menjadi tuan rumah. Usai terpilih, perwakilan Berau langsung mempresentasikan mengenai proyeksi Berau sebagai tuan rumah Porprov.

Laode Ilyas, Wakil Ketua I KONI Berau sekaligus Ketua Kontingen Berau, mengatakan, Berau saat ini sudah siap sebagai tuan rumah. Memang diakuinya untuk persoalaan pendanaan menjadi masalah utama, namun menurutnya hal tersebut bisa diatasi, terlebih waktu pelaksaanaan Porprov masih 4 tahun lagi.

"Insyallah kita siap menjadi tuan rumah, dalam catatan kami, pertama adalah mengenai pendanaan, disamping kita harapkan dari pemerintah, kami juga berharap dengan peran serta pihak ketiga, dalam hal ini CSR dari perusahaan. Itu akan menjadi prioritas kami, hingga 4 tahun kedepan, akan kami coba maksimalkan," jelasnya Jumat (7/12).

Berau telah siap hingga 70 persen. Karena masih banyak beberapa venue eks PON yang berdiri tegap di Berau. "Dari sisi pelaksanaannya, sarana dan prasarana, insyaallah sudah terpenuhi sekitar 70 persen, hanya tinggal menambahkan beberapa kekurangan saja. Minimal di tahun 2021 semua sudah terpenuhi," ungkapnya.

"Stadion di Berau, menjadi prioritas. Kita belajar di Porprov Kutim ini, seperti apa pengelolaan melayani tamu hingga ke Media Center, kita belajar dan ingin menampilkan yang terbaik kedepannya," tambahnya

Dikesempatan yang sama, ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya mengatakan hasil tersebut merupakan kesepakatan bersama peserta rapat anggota tahun 2018.

"Semua anggota KONI setuju Berau menjadi tuan rumah selanjutnya, kita sudah lihat presentasinya, karena waktunya masih panjang, semoga bisa digunakan sebaik mungkin.Pengalaman tuan rumah PON menjadi modal mereka," ungkap Zuhdi usai rapat anggota tahun 2018.

Walaupun waktu pelaksanaan masih cukup lama, KONI Kaltim, menurut Zuhdi akan terus memantau perkembangan Berau nantinya. "Kami akan berkunjung ke lapangan untuk melihat langsung. Setelah itu kami akan bentuk tim pengawas, hakim, keabsahan, yang pasti KONI Kaltim akan memantau perkembangan disana," katanya. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved