Garuda Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia Tampil Ala 70an, Catat Ini Rutenya dari Balikpapan

Desain ala tahun 70an atau biasa yang disebut vintage ini adalah representasi dari tema ulangtahun Garuda yang ke-70 pada tahun 2019.

Pesawat Garuda Indonesia Tampil Ala 70an, Catat Ini Rutenya dari Balikpapan
Tribunkaltim.co/ Rachmad Sujono
PENERBANGAN KREATIF - Garuda Indonesia hadir dengan tema "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience". Penerbangan selama 10 hari kedepan ini tiba di bandara SAMS Balikpapan pada Jumat (7/12) pukul 14.50 Wita. Livery, interior, hingga awak kabin akan kental dengan gaya klasik tahun 70an sehingga akan membuat penumpang merasa terbang di tahun tersebut dan dapat bernostalgia.  

Pesawat Garuda Indonesia Tampil Ala 70an, Catat Ini Rutenya dari Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pesawat Garuda Indonesia bertema vintage mendarat di bandara SAMS Balikpapan pada Jumat (7/12/2018) sore pukul 14.50 Wita dengan kode penerbangan GA-566.

Tema ini berjudul "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" dan salah satu penerbangannya mendarat di Balikpapan.

Desain ala tahun 70an atau biasa yang disebut vintage ini adalah representasi dari tema ulangtahun Garuda Indonesia yang ke-70 pada tahun 2019.

Hal itu juga dijelaskan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah.

"Dalam kaitannya dengan ulangtahun ke-70 tanggal 26 Januari 2019 Garuda Indonesia maka itu kita mengambil tema back to seventy, itulah kenapa kita menghadirkan tema vintage tahun 70an," jelasnya.

Baca: Hari Pertama Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemprov Kaltim, 8 Peserta Tak Hadir

Baca: Sebut Energi Hijau Sulit Berkembang di Kaltim, Ini Kata Peneliti

Baca: Banyaknya Hutan Rusak, Peradi Dorong Advokasi Lingkungan

Terangnya, Garuda Indonesia adalah maskapai dengan Customer bintang lima. Sehingga inovasi harus terus dikembangkan untuk pelayanan pada masyarakat. "Kita adalah penerbangan bintang lima, customer bintang lima, jadi harus berkembang, kualitasnya, inovasinya, kreatifitasnya," tambahnya.

Saat pesawat tipe Boeing 737 ini mendarat di bandara, terlihat livery (gambar atau logo yang biasanya menghiasi badan pesawat) klasik yang kental. Logo Garuda Indonesia yang dipakai tahun 1969 hingga 1985 menjadi sapaan awal pesawat ini pada penumpang.

Dengan 2 strip warna peach dan jingga yang terbentang di sepanjang badan pesawat, penumpang akan merasa kembali ke tahun 70-an saat pertama melihatnya. Pikri mengaku bahwa livery tersebut sudah ada sejak lama.

Pada kabin pesawat interior yang klasik nan elegan dirancang untuk bernostalgia. Kursi penumpang yang bernuansa merah maroon dan oranye dipadu dengan corak batik menambah kesan old namun nyaman.

Baca: Ingin Tahu Nasib Pahlawan Super di Akhir Pertempuran ? Simak Trailer Avengers 4 yang Baru Dirilis

Baca: Laga Chelsea vs Manchester City, Menunggu Kontribusi Gelandang Serang

Baca: Tiga Tahun Belum Dibayar, Warga Pemilik Lahan Proyek Jembatan Balang Temui Bupati

Halaman
12
Penulis: Andrias Hillbert Lapian
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved