Priskila Evalianitha dan IKAT Kukar Sambangi Rumah Duka Samuel Pakiding di Tenggarong

Priskila Evalianitha kerabat dari organisasi Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kukar, mengunjungi keluarga korban, Sabtu (8/12) dini hari.

Priskila Evalianitha dan IKAT Kukar Sambangi Rumah Duka Samuel Pakiding di Tenggarong
Dok Pribadi
Priskila Evalianitha Randabunga mengunjungi Rumah Duka Samuel Pakidding di Kelurahan Jahab, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (8/12) dini hari. Priskila didampingi rekannya warga Toraja, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Samuel, yang menjadi korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. 

Priskila Evalianitha dan IKAT Kukar Sambangi Rumah Duka Samuel Pakiding di Tenggarong

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO - Samuel Pakiding, pria asal Tana Toraja yang tinggal di Jalan Tengku Situru, Kelurahan Jahab, Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi salah satu korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua.

Samuel merantau ke Papua untuk bekerja membiayai istri dan anak-anaknya.

Priskila Evalianitha kerabat dari organisasi Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kabupaten Kutai Kartanegara, mengunjungi keluarga korban, Sabtu (8/12) dini hari. 

Sebagai kerabat, Eva sapaan akrabnya, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Suasana di rumah duka, keluarga larut dan terlihat jelas dari keluarga korban yang menunggu kedatangan jenazah. 

Tangisan keluarga menyelimuti suasana di rumah korban. Para kerabat yang berkunjung tak kuasa menahan tangis, begitu mendengar sang istri korban menceritakan rangkaian kenangan kepergian Samuel Pakidding. 

Pekerja PT Istaka Karya Korban Pembantaian di Nduga Tak Akan Menerima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Samuel Pakiding Tewas Dibantai KKB di Nduga, Ini Harapan Keluarga untuk PT Istaka Karya

Eva sempat mendengarkan kisah singkat korban dari sang istri. Calon anggota DPRD Provinsi Kaltim, daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara,  terharu mendengar kisah pilu dan keluarga korban yang memiliki tiga orang anak yang masih duduk di bangku sekolah.

“Samuel Pakidding adalah seorang ayah yang bertanggungjawab. Dia memiliki tiga orang anak yang masih sekolah," ungkap Eva panggilan akrab Priskila Evalianitha, usai mengunjungi keluarga korban, Sabtu (8/12/2018) dini hari.

Samuel, lanjut dia, merantau ke Papua dengan tujuan mulia bekerja untuk menafkahi istri dan anak-anaknya yang masih sekolah.

Halaman
12
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved