Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Mahulu Membuka Rembuk KTNA Tingkat Kabupaten

Rembuk ini bertujuan untuk evaluasi bagi para petani di KTNA dalam hal perkembangan dan kemajuan pertanian.

Bupati Mahulu Membuka Rembuk KTNA Tingkat Kabupaten
HUMAS PEMKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, dalam Rembuk Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mahulu tahun 2018, di Balai Pertemuan Umum, Kampung Ujoh Bilang pada Rabu (12/12). 

UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, membuka Rembuk Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mahulu Tahun 2018, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Ujoh Bilang. Rabu (12/12) pagi.

Rembuk KTNA yang diikuti oleh pengurus KTNA dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Mahulu.

Kata Bupati, rembuk ini bertujuan untuk evaluasi bagi para petani di KTNA dalam hal perkembangan dan kemajuan pertanian, mulai dari tingkat kampung sampai kecamatan di lingkungan Kabupaten Mahulu. "Evaluasi apa saja yang akan dihadapi ke depan," tuturnya. 

Dalam rembuk ini, diharapkan dapat menghasilkan suatu terobosan baru bagi para pemangku kepentingan dan kebijakan serta para pelaku di bidang pertanian Kabupaten Mahulu.

Bupati, menegaskan, sektor pertanian memiliki peran yang sangat strategis dalam struktur pembangunan perekomian secara nasional maupun daerah.

Sektor pertanian mesti mendapatkan perhatian khusus. "Kita sebagai pemangku kebijakan, mengingat besarnya dan pentingnya peran pertanian," katanya.

Dalam struktur pembangunan perekonomian, yang di dalamnya terdapat para petani, serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka pembangunan ekonomi jangka panjang di suatu daerah.

Bupati menambahkan, sektor pertanian dapat menjadi basis dalam pengembangan ekonomi di setiap kampung di lingkungan Mahulu'>Pemkab Mahulu.

Menurutnya, melalui pengembangan usaha berbasis pertanian atau agrobisnis, tentunya berharap pertumbuhan bisa terus konsisten, dalam menjaga laju pertumbuhan ekonomi daerah melalui sektor pertanian.

“Kita telaah lebih lanjut peran sektor pertanian merupakan sumber penghasil kebutuhan bahan pokok, sandang, dan papan, serta menyediakan lapangan kerja bagi sebagian besar penduduk," katanya.

Halaman
12
Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved