Korem ASN 091 Aji Surya Natakesuma

Dandim 0912/Kubar Baru Diminta Pantau Persiapan Pembangunan Area Latihan Militer Skala Nasional

Sejumlah tugas menanti Dandim 0912/Kubar yang baru, diantaranya mengawal dan memantau proses hibah lahan yang nantinya dijadikan area latihan militer.

Dandim 0912/Kubar Baru Diminta Pantau Persiapan Pembangunan Area Latihan Militer Skala Nasional
TRIBUN KALTIM
Danrem 091/Aji Surya Natakesuma, Brigjen TNI Irham Waroihan, melakukan sertijab Dandim 0912 /Kutai Barat dari Letkol Inf Rudi Setiawan S.E, digantikan Letkol Inf Anang Sofyan Effendy di Hall Makorem 091/Aji Surya Natakesuma di jalan Gajah Mada Kota Samarinda Kalimantan Timur, Rabu(12/12/2018). 

SAMARINDA - Pergantian pucuk pimpinan ditingkatan Kodim jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) kembali terjadi.

Rabu (12/12/2018) pagi, bertempat di hall Makorem 091/ASN, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Irham Waroihan memimpin langsung upacara serah terima jabatan Dandim 0912/Kutai Barat (Kubar).

Letkol Inf Rudi Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0912/Kubar, menempati jabatan baru sebagai Pabandya-4/Konsos Spaban III/Wanwil Sterad.

Sedangkan jabatan Dandim 0912/Kubar, diemban oleh Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyakomsos Sterdam VI/Mlw.

Upacara serah terima jabatan yang juga dihadiri jajaran pimpinan di Korem 091/ASN itu berlangsung khidmat, yang berakhir sekitar pukul 08.15 Wita.

Sejumlah tugas menanti Dandim 0912/Kubar yang baru, diantaranya mengawal serta memantau proses hibah lahan yang nantinya bakal dijadikan area latihan militer, selain tugas kewilayahan lainnya.

"Di Kubar, kita punya area latihan yang merupakan bekas lahan milik PT Gunung Bayan, yang diberikan ke Pemerintah, kita dapat hibah lahan itu sekitar kurang lebih 5000 Ha," ucap Danrem 091/ASN, Rabu (12/12/2018).

"Area latihan ini tidak hanya digunakan oleh Kodam saja, namun juga dapat digunakan oleh Mabes TNI, dan tahun ini Mabes sudah meninjau ke lokasi. Jadi, Dandim baru harus segera beradaptasi," tambahnya.

Selain itu, Kodim 0912/Kubar saat ini masih memegang kendali dua wilayah, yakni Kabupaten Kubar dan Kabupaten Mahulu, dimana Dandim 0912/Kubar yang baru harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan stake holder yang ada di dua kabupaten tersebut.

Bahkan, Dandim 0912/Kubar yang baru juga diminta untuk turut serta mempersiapkan pembentukan Kodim Mahulu.

"Lahan memang sudah ada, tapi masih terus berproses. Sebelum Kodim terbentuk, Koramil juga harus disiapkan. Tentu komunikasi yang baik dengan semua elemen yang ada, agar tugas kewilayahan dapat berjalan maksimal," pesan Danrem. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved