Kutai Timur Juara Umum Porprov VI Kaltim, Dua Kontingen Daerah tak Ikut Acara Penutupan

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim 2018 resmi ditutup pada Rabu (12/12) malam. Penutupan ditandai dengan penekanan tombol sirine

Kutai Timur Juara Umum Porprov VI Kaltim, Dua Kontingen Daerah tak Ikut Acara Penutupan
Tribunkaltim.co/imaduddin abdur rachim
Upacara penutupan Porprov Kaltim 2018 di Stadion Kudungga Sangatta, Kutai Timur, Rabu (12/12/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim 2018 resmi ditutup pada Rabu (12/12) malam. Penutupan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Ketua Panitia Besar Porprov Kaltim Ismunandar. Sayangnya, acara seremoni penutupan Porprov VI Kaltim tidak diikuti kontingen Kota Samarinda dan Balikpapan.

Tidak terduga dalam event olahraga daerah empat tahunan ini, tuan rumah Kutai Timur keluar sebagai juara umum mengungguli Kota Samarinda sebagai juara bertahan. Kontingen Kutim meraih 183 medali emas, 131 perak, dan 150 perunggu dengan total 464 medali.

Sementara, Samarinda harus puas di posisi kedua dengan 167 emas, 123 perak, 141 perunggu, total 431 medali. Diikuti Balikpapan 129 emas, 143 perak, 213 perunggu, total 485 medali.

Baca: Panitia Siapkan 4.000 Pack Makanan Gratis di Acara Penobatan Sultan XXI di Tenggarong

Atas raihan ini, Bupati Kutim Ismunandar mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan para atlet Kutim. Sebagai Ketua PB Porprov VI Kaltim, Ismunandar mengatakan bahwa porprov merupakan adu strategi dari masing-masing kabupaten/kota untuk memberikan yang terbaik.

"Kita bersyukur dari perolehan medali Kutim menjadi yang terbanyak. Porprov ini tentang kebersamaan, pada prinsipnya ini hanya tentang adu strategi," ucapnya.

Lebih lanjut, menurut Ismunandar, melalui event porprov diharapkan bisa menyatukan kebersamaan seluruh daerah di Provinsi Kaltim. Terlebih melihat hasil ini, bisa menjadi barometer menghadapi Pra-PON dan PON 2019 di Papua mendatang.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya yang hadir pada malam penutupan mengatakan sangat bangga dengan pelaksanaan porprov di Kutim. Porprov menjadi ajang menyaring atlet berpotensi untuk kemudian tampil di tingkat nasional.

"Banyak kita lihat atlet berpotensi, entah dia junior maupun senior. Ke depan kita akan menyaring mereka untuk tampil di tingkatan selanjutnya. Terima kasih Kutim," kata Zuhdi.

Pantuan Tribun, suasana Stadion Kudungga Sangatta, tempat berlangsung penutupan Porprov Kaltim ramai dikunjungi masyarakat. Selain diisi defile atlet dari berbagai cabor dan kontingen daerah, seremoni penutupan porprov juga diisi berbagai hiburan, di antaranya penampilan penyanyi dangdut Risma Aw Aw dan Janita Janet dengan lagu andalannya 'Dirijek'.

Usai ditutup PB Porprov VI Kaltim, api abadi yang menyala selama 14 hari dipadamkan, dilanjutkan penyerahan bendera Porprov Kaltim kepada Bupati Berau selalu tuan rumah selanjutnya.

Baca: Hasil Liga Champions - Kalah 1 - 2 atas Young Boys, Juventus Tetap Jadi Juara Grup

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved