Berita Pemkab Mahakam Ulu

Penghujung Porprov, Atlet Muaythai Mahulu Rebut Medali Emas

Total medali yang diraih oleh kontingen Mahulu pada Porprov VI yakni, 5 medali emas, 15 medali perak, dan 24 medali perunggu, dan total 44 medali.

Penghujung Porprov, Atlet Muaythai Mahulu Rebut Medali Emas
HUMAS PEMKAB MAHULU
Idris Nugraha, atlet cabor Muaythai Mahulu naik podium juara satu setelah sukses sabet medali emas dalam ajang Porprov di Kabupaten Kutai Timur. 

SANGATTA - Laga pamungkas, penutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Kabupaten Kutai Timur, atlet kontingen dari Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) membuahkan hasil yang super maksimal, mencatatkan sejarah manis meraih medali emas dari cabang beladiri Muaythai. 

Sebelum Mahulu menambah pundi medali emas mesti melewati perjuangan yang berat dan berliku.

Pertarungan sengit yang berlangsung selama tiga ronde antara Idris Nugraha Atlet Mahulu melawan Arman dari Kabupaten Berau.

Pertandingan ini dalam kelas 54 Kg putra dan akhirnya altet Mahulu yang berhasil menduduki podium pertama.

Ditemui usai pengalungan medali emas, Idris Nugraha, mengaku, pada ronde ke tiga, sempat kewalahan menghadapi arman dari berau yang memiliki strategi.

"Sempat hampir down, tetapi ingat itu ronde terakhir dan demi Medali Emas untuk Mahulu, semua jurus yang saya pelajari saya kerahkan dan bersyukur dengan hasilnya," tutur idris.

Ia mengaku dengan Medali Emas ditangan tak membuatnya berpuas diri, justru semakin memacu semangatnya untuk giat berlatih.

"Kedepan saya akan terus rajin berlatih, dan terima kasih untuk Mahulu'>Pemkab Mahulu, Koni juga pelatih saya yang membuat saya bisa berdiri di podium pertama," ungkapnya.

Selain medali emas, kontingen Mahulu cabor Muaythai juga berhasil mendulang 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Adapun Cabor Tarung Derajat Mahulu Senin 10 November 2018, usai final mampu meraih Medali Perak.

Total medali yang diraih oleh kontingen Mahulu pada Porprov VI yakni, 5 medali emas, 15 medali perak, dan 24 medali perunggu, dan total medali sebanyak 44 Medali. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved