Korem 091 Aji Surya Natakesuma Samarinda

Pindah Tugas ke Papua, Danrem 091/ASN Bakal Kangen Dengan Ikan Patin Samarinda

Brigjen TNI Irham Waroihan berpindah tugas sebagai Kasdam XVII/Cendrawasih, Papua, setelah selama kurang lebih 1,8 tahun menjadi Danrem 091/ASN.

Pindah Tugas ke Papua, Danrem 091/ASN Bakal Kangen Dengan Ikan Patin Samarinda
TRIBUN KALTIM
Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Irham Waroihan (ke 4 dari kanan) foto bareng dengan personel Penerangan Korem 091/ASN di Hall Makorem 091/ASN, Kamis (13/12/2018). 

SAMARINDA - Brigjen TNI Irham Waroihan menuntaskan tugasnya sebagai Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).

Kamis (13/12/2018) siang tadi, di Makorem 091/ASN, jalan Gajah Mada, Brigjen TNI Irham Waroihan menyambut dengan hangat penggantinya, yakni Kolonel Inf Widi Prasetijono, yang dirangkai dengan prosesi tepung tawar, serta penyambutan oleh Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Korem 091/ASN.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Irham Waroihan berpindah tugas sebagai Kasdam XVII/Cendrawasih, Papua, setelah selama kurang lebih 1 tahun 8 bulan menjabat sebagai pimpinan tertinggi TNI AD di Kaltim dan Kaltara.

Pria asal Palembang, Sumatera Selatan itu menjelaskan, selama kurang lebih 29 tahun mengabdi sebagai Prajurit, dirinya sangat terkesan dengan suasana di Kaltim.

Jenderal bintang satu itu menilai, suasana kondusif, nyaman, dan akrab hanya ditemuinya di Kaltim, khususnya Samarinda.

"Luar biasa masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda. Selama menjadi Prajurit, suasana paling nyaman, paling kondusif, dan paling akrab hanya di sini," ucapnya, Kamis (13/12/2018).

"Masyarakat di sini sangat heterogen, mereka dapat menerima perbedaan, bisa menerima orang luar. Tidak mudah terprovokasi, dan Alhamdulillah warga asli Kaltim tidak ada yang suka buat ribut, biasanya malah oknum dari luar yang suka buat panas, dan warga dayak merupakan masyarakat yang patuh terhadap aturan dan hukum, ini yang harus dipertahankan," ujarnya.

Selain takjub dengan kondisi di Kaltim, dirinya juga mengaku bakal rindu dengan makanan di Samarinda, terutama ikan patin yang menurutnya bakal bikin kangen.

"Ikan sungainya enak-enak. Ikan patin bakal buat saya kangen sama Samarinda," jelasnya.

Ditanya mengenai persiapan bertugas di Papua, terlebih saat ini tengah ramai pemberitaan terkait dengan kejadian penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Brigjen TNI Irham Waroihan menjawab, ini merupakan kali ketiga dirinya bertugas di sana (Papua).

Halaman
12
Editor: M Abduh Kuddu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved