Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Kampanyekan Anti HIV/AIDS ke Ratusan Pelajar di Balikpapan

Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Kampanyekan Anti HIV/AIDS ke Ratusan Pelajar di Balikpapan

Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Kampanyekan Anti HIV/AIDS ke Ratusan Pelajar di Balikpapan
TRIBUN KALTIM / ARIS
Sambutan General Manager Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Cosmas Supriatna dalam kegiatan sosialisasi dan kampanye anti HIV/AIDS. Jumat (14/12/2018). 

Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Kampanyekan Anti HIV/AIDS ke Ratusan Pelajar di Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) melaksanakan kegiatan edukasi dan kampanye HIV/AIDS bersama ratusan pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Balikpapan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (14/12/2018) di Auditorium PRCC, Pasir Ridge, PHKT sekitar pukul 14.00 wita.

Dalam kegiatan itu dihadiri General Manager (GM) PHKT, Cosmas Supriatna, perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Balikpapan, Seger Imam Suja'i, guru pendamping serta ratusan pelajar dari 24 SMA/SMK/MA yang ada di kota Balikpapan.

General Manager PHKT, Cosmas Supriatna mengungkapkan, selain dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS yang jatuh pada 1 Desember lalu, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait bahayanya penyakit HIV/AIDS mulai dari gejala hingga proses penularannya.

Selain itu, sebagai operator baru di lapangan yang ada di Kalimantan, kegiatan tersebut juga merupakan bagian untuk melanjutkan program operator sebelumnya yakni Chevron yang juga selaras dengan program-program pemerintah.

"Kalau kegiatan di PHKT ini kan terbatas, kita juga terbuka bagi organisasi atau lembaga yang ingin mengundang kami dalam program atau kegiatannya yang menyentuh langsung ke masyarakat seperti program kesehatan yang saat ini kita lakukan," ujarnya.

Lanjutnya, selain memberikan pemahaman kepada orang luar, kegiatan ini juga untuk memastikan para pekerja di PHKT dalam kondisi sehat dan tidak tertular penyakit HIV/AIDS tersebut, karena dirinya menilai kesehatan pekerja sangat berpengaruh dengan tingkat kinerjanya.

"Pekerja juga harus mengetahui jenis penyakit HIV/AIDS ini agar mereka dapat saling menjaga sesama pekerjanya, keluarganya bahkan lingkungannya agar terhindar dari pernyakit itu. Karena ini berpengaruh dengan kualitas kerja," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan materi seputaran gejala, proses, penularan serta pencegahan HIV/AIDS oleh dr. Agus N Triyongko, tanya jawab antara peserta dan pemateri serta penandatangan deklarasi tolak HIV/AIDS.

Bermanfaat Bagi Siswa

PERWAKILAN MKKS Balikpapan, Seger Imam Suja'i menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PHKT terntang pemahaman bahaya HIV/AIDS kepada para pelajar. Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para pelajar agar dapat lebih menjaga diri dalam bergaul dilingkungan masyarakat luas.

"Kegiatan ini bagus dan bermanfaat bagi siswa," tuturnya. Ditambahnya, dirinya juga berterima kasih kepada PHKT, diakuinya, dengan adanya kegiatan ini, seluruh sekolah dapat bersilaturahmi dengan perusahaan yang baru beroperasi di Kaltim ini. "Sebagai perusahaan Pertamina yang baru beroperasi pasca peralihan dari Chevron, kita bangga bisa bersilaturahmi langsung dengan pihak PHKT," tutupnya. Kegiatan berjalan lancar dan seluruh peserta sangat antusias mengikuti tiap materi yang dipaparkan.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved