Advertorial

IATMI Komisariat Indonesia Tengah dan Timur Resmi Dibentuk

...menjadi wadah bagi semua engineer yang bekerja di oil and gas company maupun service company untuk saling asah dan asuh.

IATMI Komisariat Indonesia Tengah dan Timur Resmi Dibentuk
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
FOTO BERSAMA - Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud (baju merah), Kepala SKK Migas Kalsul, Syaifudin (empat dari kiri), Wakil Ketua Umum IATMI, Hadi Ismoyo (enam dari kiri) serta Ketua IATMI Komisariat Indonesia Tengah dan Timur, Putra Adhiguna (enam dari kanan) berfoto bersama dengan para tamu undangan berfoto bersama usai diresmikannya Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) Komisariat Indonesia Tengah dan Timur (ITT) yang diresmikan di Hotel Novotel Balikpapan pada Jumat (14/12). 

BALIKPAPAN - Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) mengaktivasi komisariat terbaru mereka, yaitu Komisariat Indonesia Tengah dan Timur (ITT) yang diselenggarakan di Hotel Novotel Balikpapan pada Jumat (14/12).

IATMI yang merupakan asosiasi profesi non-profit yang berfokus pada bidang minyak dan gas saat ini memiliki lebih dari 10 ribu anggota yang tersebar di 15 komisariat di berbagai wilayah Indonesia dan mancanegara.

Diresmikannya IATMI Komisariat Indonesia Tengah dan Timur (IATMI-ITT) menunjukkan bahwa IATMI berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam kemajuan wilayah dengan potensi hidrokarbon yang melimpah yang tercakup di dalam komisariat tersebut, di antaranya Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Ketua Umum IATMI Pusat, Tutuka Ariadji, berpendapat bahwa konsep pengembangan Indonesia Tengah dan Timur dapat selayaknya terpadu antara pemenuhan kebutuhan energi dan pengembangan industri yang berbasis keuntungan lokal.

"Mewakili IATMI izinkan saya untuk mengajak seluruh profesional migas, perusahaan dan organisasi-organisasi untuk dapat mendukung dan berperan serta dalam pengembangan IATMI Indonesia Tengah dan Timur," ujar Wakil Ketua Umum IATMI Hadi Ismoyo.

IATMI Indonesia Tengah dan Timur yang diketuai oleh Putra Adhiguna dengan Sekretaris Jendral Irfan Taufik Rau diresmikan oleh Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, Kepala SKK Migas Kalsul Syaifudin dan Wakil Ketua Umum IATMI Hadi Ismoyo.

RESMI - Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) meresmikan komisariat terbaru mereka, yaitu Komisariat Indonesia Tengah dan Timur (ITT) yang diresmikan di Hotel Novotel Balikpapan pada Jumat (14/12). Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud (paling kanan), yang disaksikan oleh Kepala SKK Migas Kalsul, Syaifudin (paling kiri), Wakil Ketua Umum IATMI, Hadi Ismoyo (dua dari kanan) serta Ketua IATMI Komisariat Indonesia Tengah dan Timur, Putra Adhiguna (dua dari kiri).
RESMI - Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) meresmikan komisariat terbaru mereka, yaitu Komisariat Indonesia Tengah dan Timur (ITT) yang diresmikan di Hotel Novotel Balikpapan pada Jumat (14/12). Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud (paling kanan), yang disaksikan oleh Kepala SKK Migas Kalsul, Syaifudin (paling kiri), Wakil Ketua Umum IATMI, Hadi Ismoyo (dua dari kanan) serta Ketua IATMI Komisariat Indonesia Tengah dan Timur, Putra Adhiguna (dua dari kiri). (HO - IATMI)

Peresmian dengan sponsor utama Pertamina Hulu Indonesia (PHI) tersebut dihadiri oleh perwakilan pimpinan dari segenap pemangku kepentingan seperti SKK Migas, pemerintahan, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), perusahaan-perusahaan service migas, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta perwakilan IA ITB Kaltim, ILUNI UI Kaltim, IKA ITS Balikpapan, dan Rektor STT Migas.

Dengan diresmikannya IATMI Indonesia Tengah dan Timur tersebut, Hadi Ismoyo berharap bahwa IATMI dapat menjadi Center of Learning baik bagi para pekerja di perusahaan minyak dan gas maupun mahasiswa yang menuntut ilmu di bidang perminyakan.

"Agar semua teman-teman mahasiswa dan juga para engineer-engineer kita yang bekerja di oil and gas company bisa menjadikan IATMI sebagai center komunitas perminyakan di Indonesia Tengah dan Timur," ujarnya.

Keberadaan IATMI ini, dikatakan oleh Hadi juga dapat menjadi wadah bagi semua engineer yang bekerja di oil and gas company maupun service company untuk saling asah dan asuh.

"Asah artinya meningkatkan kemampuannya dalam bidang engineering. Asuh artinya saling bersilaturahmi dan kompak saling bekerja sama karena team work bisa membangun keserasian dalam bekerja," lanjutnya.

Untuk kegiatannya, Hadi mengatakan akan difokuskan kepada training, pelatihan-pelatihan, workshop dan focus group discussion pada isu-isu baik teknikal maupun non-teknikal.

"Akhirnya ada learning process bagi teman-teman yang bersilaturahmi tadi, bagaimana saling belajar dan sharing knowledge. Dengan itu informasi-informasi akan mengalir baik secara formal maupun informal," tuturnya.

Pada peresmian itu juga turut dilaksanakan seminar dengan tema 'Sinergi Pemangku Kepentingan dalam Pemanfaatan Lapangan Gas di Wilayah Indonesia Tengah dan Timur' yang disampaikan langsung oleh Hadi Ismoyo selaku Wakil Ketua Umum IATMI.

IATMI-ITT memiliki visi untuk menjadi Komisariat IATMI yang Bersinergi dan Mensinergikan, dengan misi mendukung pengembangan minyak dan gas di kawasan Tengah dan Timur Indonesia serta meningkatkan profesionalisme demi ketahanan energi Bangsa.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved