Perbakin

Kekurangan Atlet di 7 Nomor pada Porprov Perbakin Kaltim Tekankan Pembinaan Atlet

untuk saat ini Kaltim masih perlu melakukan pembinaan atlet di daerah-daerah, pasalnya 7 medali yang tak dipertandingkan di Porprov lalu

Kekurangan Atlet di 7 Nomor pada Porprov Perbakin Kaltim Tekankan Pembinaan Atlet
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya dan Ketua Bidang Target Perbakin Kaltim, Sarwono Hidayat meninjau calon venue Menembak di Sangatta, Kutim, Kaltim, Rabu (8/3/2017) pukul 16.30 Wita. 

Kekurangan Atlet di 7 Nomor pada Porprov Perbakin Kaltim Tekankan Pembinaan Atlet

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim di Kutai Timur yang baru saja selesai beberapa waktu lalu, Ketua Perbakin Kaltim, Roy Nirwan melakukan beberapa evaluasi.

Roy mengatakan, Minggu (16/12/2018), untuk saat ini Kaltim masih perlu melakukan pembinaan atlet di daerah-daerah, pasalnya 7 medali yang tak dipertandingkan di Porprov lalu tersebut karena kurangnya atlet yang berpartisipasi.

"Ya untuk 1 nomor itu minimum diikuti 5 peserta, sehingga pengprov terkadang kesulitan. Termasuk dengan 7 nomor yang tidak dipertadingkan di Porprov kemarin," katanya.

Dikatakan lebih lanjut, untuk target kedepan, pembinaan atlet didaerah dirasa sangat perlu dan lebih ditekankan lagi, khususnya atlet yang benar-benar asli putra daerah.

"Target kami kedepannya, pembinaan atlet-atlet harus lebih diperbanyak lagi, terutama sekali yang asli dari Kaltim," jelasnya.

Sementara ketika disinggung mengenai atlet pindahan dari daerah lain untuk cabang olahraga menembak saat di Porprov tersebut diakuinya, dari Pengprov Perbakin telah mengantisipasi terlebih dahulu.

"Kalau dari menembak sendiri alhamdulillah tidak ada, karena sebelumnya dari Pengprov sudah blok duluan, sehingga tidak bisa bertanding. Makanya kami berharap kedepan, daerah-daerah bisa membina atlet-atletnya dan menembak tidak akan kekurangan atlet lagi, nah ini menjadi fokus kami kedepannya," ucapnya. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved