Advertorial

Merayakan Ultah, Borneo Paradiso Adakan Lomba Burung Berkicau

Di siang harinya sekitar pukul 11 siang diadakan Lomba Kicau Burung Tingkat Nasional. Sekitar 41 kategori yang bisa diikuti oleh para pecinta burung.

Merayakan Ultah, Borneo Paradiso Adakan Lomba Burung Berkicau
TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Beberapa karyawan dan masyarakat sekitar sedang mencoba fasilitas sepeda air di Love Island, Minggu (16/12/2018). Fasilitas ini untuk sementara bisa dipakai secara cuma-cuma. 

BALIKPAPAN, TRIBUN KALTIM.CO - Merayakan hari jadi Borneo Paradiso ke-10 perumahan yang berlokasi di Jl. Mulawarman Batakan ini mengadakan berbagai macam kegiatan, Minggu (16/12/2018).

Kegiatan tersebut antara lain meresmikan soft launching Love Island dan Festival Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional.

Direktur Operasional Borneo Paradiso I Gusti Putu Gede Wingara dalam pembukaan Soft Launching Love Island mengatakan jika danau tersebut menyerupai bentuk hati jika dilihat dari kacamata pesawat Drone. "Nama Love Island sendiri karena memang danaunya bila diamati berbentuk hati," kata Putu.

Luas wilayah Love Island yang kurang lebih sekitar tiga hektar ini memiliki beberapa fasilitas penunjang antara lain sepeda air berbentuk bebek, joging track, dan terdapat Gazebo di area joging track.

Rute joging track cukup panjang dengan luas 300 meter. Ini masih merupakan projek awal. Nantinya bakal dibangun beberapa tempat nongkrong maupun kafe di sekitar area danau.

"Rencananya nanti bakal ada cottage dan kafe buat keluarga. Selain itu rencananya bakal ada camp site khusus bagi masyarakat yang ingin kemping sekaligus berwisata di area danau," ucap Putu.

Namun hal itu terealisasi pada tahun 2019 untuk pembangunan sarana dan prasarana lokasi di area sekitar danau. "Sementara ini kita masih untuk meramaikan saja. Rencananya kedepan bakal ada sarana penunjang untuk danau itu,"ujarnya.

Masyarakat bisa menggunakan sepeda air dengan cuma-cuma. Kegiatan soft opening diramaikan dengan senam pagi dan pelepasan bibit ikan air tawar di area danau.

Dari sisi penjualan, Borneo Paradiso dalam kemeriahan acara ini menembus omzet hingga angka 8 milyar, ungkap Yusmana selaku Promotion Manager.

Lomba Kicau Burung Tingkat Nasional

Di siang harinya sekitar pukul 11 siang diadakan Lomba Kicau Burung Tingkat Nasional. Sekitar 41 kategori yang bisa diikuti oleh para pecinta burung. "Ada sembilan jenis burung yang dilombakan salah satunya cucak hijau, muray batu, love bird sampai kenari," kata Fauzi ketua panitia.

Para juri sedang menilai kicauan dari burung yang dilombakan, Minggu (16/12/2018). Perlombaan tersebut meramaikan ulang tahun Borneo Paradiso ke-10.
Para juri sedang menilai kicauan dari burung yang dilombakan, Minggu (16/12/2018). Perlombaan tersebut meramaikan ulang tahun Borneo Paradiso ke-10. (TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO)

Meskipun suasana cukup panas tidak membuat semangat peserta turun. Bahkan sebelum lomba, beberapa peserta memberikan treatment kepada burung yang mereka lombakan.

Seperti Reza yang membawa love bird kesayangannya. Sebelum lomba dia menyemprotkan air ke arah burung tersebut. "Biar segar mas soalnya panas banget hari ini," ucapnya. Sekitar pukul 12 lomba dimulai. Rencananya akan ditutup pada sore harinya. (jnp)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved