SOBIZ

Nissan Terra, SUV Baru Nissan Memiliki Beragam Fitur Canggih

Dengan segala fitur yang disematkan, Nissan Terra dengan berbagai model dapat dimiliki dengan harga On The Road (OTR) Balikpapan mulai Rp 499.000.000.

Nissan Terra, SUV Baru Nissan Memiliki Beragam Fitur Canggih
TRIBUN KALTIM
Puguh Winardi, salah satu peserta Test Drive Nissan Terra usai menjajal kemampuan dan fitur dari Nissan Terra pada saat Meet & Test Drive sekaligus Mini Launching Nissan Terra, yang dilakukan di The Coast Restaurant Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Stall Kuda, pada Minggu (16/12). 

BALIKPAPAN - Indomobil Nissan Datsun Gunung Malang mengadakan Meet & Test Drive sekaligus Mini Launching salah satu mobil keluaran terbarunya, yaitu Nissan Terra, yang dilakukan di The Coast Restaurant Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Stall Kuda, pada Minggu (16/12).

Pada kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan Mini Launching Nissan Terra di Balikpapan, setelah sebelumnya diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Premium anyar dari Nissan di Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan.

Nissan Terra memiliki banyak fitur-fitur yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra bagi penggunanya, seperti fitur Nissan Intelligent Mobility, yang pada fitur tersebut terdapat fitur Blind Spot Warning, yang dapat memberi tahu jika ada kendaraan datang tak terlihat dari area blind spot mobil tersebut dari kaca spion yang akan menyala sebagai informasinya.

Kemudian pada fitur tersebut juga ada yang namanya Lane Departuer Warning, yaitu fitur yang dapat mengingatkan pengemudi saat secara tidak sadar mulai keluar dari jalur atau marka jalan.

Fitur lainnya yang tak kalah futuristik, ialah fitur Intelligent Rear View Mirror, dimana mirror atau spion yang ada di depan untuk melihat ke sisi belakang mobil memiliki layar tersembunyi yang tersambung dengan kamera, yang ketika diaktifkan, kamera akan menyala menampilkan situasi di belakang mobil dengan luas tanpa terhalang sedikit pun.

Fitur Intelligent Around View Monitor (i-AVM) juga dapat memberikan tampilan di sekeliling mobil anda sebagai navigator dengan dibekali kamera di empat sisinya. Dengan fitur tersebut, parkir di tempat sempit maupun saat memasuki medan yang berat bukan lagi suatu hal yang sulit.

Off-Road Information Display juga disematkan pada mobil dengan informasi mulai dari distribusi tenaga dari mesin, sudut kemudi, sampai kemiringan mobil, layar sistem off-road Nissan Terra bisa dilihat untuk melewati beragam tantangan di jalan.

Tak sampai disitu, Nissan memberikan kenyamanan dan keamanan hingga ke detail terkecil, misalnya dengan penyematan fitur Tire Pressure Monitoring System, dimana pada fitur tersebut daoat memudahkan pengemudi untuk mengetahui kapan tekanan angin pada ban mobil sedang rendah dan harus diisi serta secara otomatis membunyikan klakson saat tekanan angin sudah pas.

Dengan fitur 2nd Row Seat Tumbling juga memudahkan pengemudi untuk melipat kursi tengah hanya dengan menekan tombol yang ada di kursi pengemudi, tanpa harus turun dari mobik untuk melipatnya jika hendak membawa barang dengan ukuran yang besar.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved