Rally

Ryan Nirwan Ingin Bikin Bangga Almarhum Anaknya dengan Dua Kali Juara Speed Rally Nasional

Ryan berhasil mendapatkan penghargaan setelah dirinya berhasil menjuarai Turnamen Rally Nasional tahun 2018 untuk kelas speed

Ryan Nirwan Ingin Bikin Bangga Almarhum Anaknya dengan Dua Kali Juara Speed Rally Nasional
IMI Kaltim
PENGHARGAAN - Ryan Nirwan bersama ayahnya, Roy Nirwan yang juga mantan ketua KONI Balikpapan, usai Ryan menerima penghargaan dalam IMI Award. (HO/Jamil IMI Kaltim 

Ryan Nirwan Ingin Bikin Bangga Almarhum Anaknya dengan Dua Kali Juara Speed Rally Nasional

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ryan Nirwan, perally muda asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini menerima penghargaannya dalam IMI Award yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga otomotif Indonesia, Sabtu (15/12/2018) malam di Hotel Jatra Balikpapan.

Ryan berhasil mendapatkan penghargaan setelah dirinya berhasil menjuarai Turnamen Rally Nasional tahun 2018 untuk kelas speed rally untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya menjuarai dalam kelas yang sama pada 2017 lalu.

"Tentu berterima kasih kepada tim karena tanpa mereka dan navigator saya tentu tidak akan berhasil seperti sekarang," ucapnya.

Terlebih, kemenangannya kali ini terasa spesial karena ia dedikasikan sepenuhnya untuk almarhum anaknya yang meninggal pada pertengahan tahun lalu.

Menurutnya selama menyelesaikan 3 seri di tahun 2018 ini menjadi misi tersendiri baginya.

"Alhamdulillah cukup senang, tahun ini spesial untuk saya, karena piala kali ini saya persembahkan untuk almarhum anak saya, pada bulan juni kemarin saat baru lahir meninggal dunia. Kalau diperhatikan balapan kali ini di bawah mobil ada nama dia semuanya, khusus untuk dia, ada misi khusus yang saya bawa untuk bikin bangga anak saya di atas sana," jelasnya.

Sempat tertinggal diseri pertama, saat Ryan beradu kecepatan di lintasan Sindrap, Sulawesi Selatan, juga ikut mendorong dirinya agar terus bisa finis diurutan pertama.

Alhasil, hasil baik pada seri dua dan tiga menghantarkannya bersama dengan tim BRM Sport sebagai juara speed rally 2018.

"Di Sindrap saya posisi kedua nasional karena ada kondisi teknis di mobil yang menjadi kendala. Alhamdulillah diseri dua dan tiga bulan November kemarin di Medan, berhasil mendapat posisi pertama jadi berhasil mengejar ketertinggalan poin diseri pertama," katanya.

Halaman
12
Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved