Berita Pemkab Kutai Barat

Sambut Natal, Pemkab Kubar Gelar Pawai Kendaraan Hias

Bupati Kubar juga menyiapkan bingkisan untuk masyarakat yang mengikuti acara temu publik.

Sambut Natal, Pemkab Kubar Gelar Pawai Kendaraan Hias
HUMAS PEMKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan melepas kendaraan hias yang mengikuti pawai dalam rangka menyambut Hari Natal pada tahun lalu. Tahun ini pawai kendaraan hias kembali digelar. 

SENDAWAR – Natal Oikumene Umat Kristianai se-Kubar yang akan dilaksanakan pada 30 Desember mendatang mengambil sub tema "Dengan Semangat Natal Pemkab Kubar Bersama Masyarakat Kubar Bangkit Melayani untuk Menjadi Berkat Menuju Hari Esok yang Lebih Baik Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita".

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Natal Kubar Herman Alung menjelaskan, dalam rangka memeriahkan Natal Kubar di tahun 2018 Pemkab Kubar melaksanakan berbagai kegiatan pertama gotong royong membersihkan GOR Desnan, Kristen Center.

Kedua, sebelum 30 Desember akan dilaksanakan penyerahan bantuan dana berobat bagi pasien kelas III di RSUD HIS, BP Santa Familia dan Klinik Purai Ngeriman.

Ketiga, pawai kendaraan hias yang direncanakan pada 27 Desember pada pukul 08.00 dengan mengambil start di Alun-alun ITho dengan rute melewati Tugu Macan Dahan, Jl Gajah Mada Barong Tongkok, tugu simpang tiga Simpang Raya, melewati RSUD HIS, Sekolaq Joleq, Sekolaq Darat, Sri Mulyo, Sekolaq Muliaq, Mentiwan, Tugu Jam SMA N 1 Sendawar, Jln dua jalur Sendawar Raya, lalu kembali masuk ke Jln dua jalur Perkantoran Sendawar 1, dan berakhir kembali di Alun-alun ITho.

Selanjutnya seluruh masyarakat yang mengikuti Pawai Natal Kendaraan Hias diundang ke acara Temu Publik Bupati Kubar yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Kubar di Komplek perkantoran.

Untuk menambah semarak acara temu publik yang dimulai jam 11.00 -15-00 tersebut, Bupati menyiapkan bingkisan, untuk itu masyarakat yang sudah mengikuti pawai diharapkan datang pada acara tersebut.

Lebih lanjut dalam perayaan Natal Oikumene tersebut juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para peserta pemenang kendaraan hias pawai Natal, baik kendaraan roda empat maupun roda dua, serta penyerahan bantuan sosial kepada gereja-gereja.

"Melalui kegiatan Natal Oikumene bersama ini umat Kristiani se Kubar harus menjadi terang dan menyatakannya dalam kehidupan yang lebih harmonis antar umat beragama," ujarnya.

Ibadah Natal Oikumene direncanakan dimulai pada pukul 18 00 hingga selesai tersebut dipusatkan di GOR Desnan dengan menghadirkan pengkhotbah Pdt Yusuf Muryanto S Th dari Kalimantan Tengah dan untuk menambah semarak dan hikmat suasana Natal Oikumene tersebut Pemkab Kubar mengundang pemuji rohani Victor Hutabarat. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved