Liga Champions

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Mimpi Buruk bagi United

JARANG-jarang Manchester United bertemu lawan yang tak pernah mereka hadapi sebelumnya di babak 16 besar Liga Champions.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Mimpi Buruk bagi United
IST
Grafis/TRIBUNEWS 

TRIBUNKALTIM.CO - JARANG-jarang Manchester United bertemu lawan yang tak pernah mereka hadapi sebelumnya di babak 16 besar Liga Champions. Sialnya, lawan yang bakal dihadapi di babak knockout nanti adalah klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

Pengundian 16 besar Liga Champions ini dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12), kemarin. Proses drawing dibantu oleh Luis Garcia, mantan gelandang yang turut membantu Liverpool juara Liga Champions 2005, dan pesepak bola internasional wanita Prancis, Laura Georges.

Bertemu PSG menjadi sebuah mimpi buruk bagi United. Trisula PSG, Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani jelas akan menjadi teror untuk lini pertahanan United yang rapuh.

Baca: Memulai dari Bawah, Persija Harus Bergegas Jika Ingin Menembus Fase Grup Liga Champions Asia

PSG belum terkalahkan di Ligue 1, dan telah meraup 44 poin dari 16 laga. Tapi mereka kalah dari Liverpool di penyisihan grup, kendati tetap menjadi juara grup.

Nah, pasukan United sendiri baru saja digebuk Liverpool dengan skor 1-3 di Liga Primer akhir pekan lalu. Mereka kini terpaut 19 poin dari The Reds di puncak klasemen sementara.

Reaksi pesimistis pun bermunculan di lini masa tentang prospek United melawan PSG. "hahhahahahahaha, ini akan jadi rekor kekalahan terbesar di Liga Champions," tulis Joey pemilik akun @TammyBaebraham.

"Aku sudah pusing memikirkan Mbappe, dan Neymar bakal melawan (Phil) Jones, dan (Chris) Smalling," tulis Erindi Mankolli pemilik akun @ErindiMankolli).

United menjadi tim dari Inggris yang mendapat undian paling berat. Manchester City malahan mendapat lawan paling ringan yakni Schalke. Wakil dari Jerman ini peringkatnya tengah melorot dengan menempati peringkat 13 Bundesliga, dan baru empat kali menang dari 15 laga. Schalke finis jadi runner-up grup D di belakang Porto, namun di atas Galatasaray, dan Lokomotif Moskow.

Baca: Sinyal Teco ke Timnas Garuda Menguat, Dejan Antonic Ambil Alih Posisi Pelatih Persija?

Tottenham Hotspur dapat lawan seimbang, tim Jerman yang sedang naik daun, Borussia Dortmund, yang kini memuncaki Bundesliga. Mereka belum terkalahkan dan sangat produktif dengan mengemas 41 gol dari 15 laga. Musim lalu, Spurs dua kali menekuk Dortmund di penyisihan grup. Tapi kali ini, Dortmund jauh lebih perkasa dibanding musim lalu.

Liverpool juga dapat lawan relatif seimbang yakni Bayern Muenchen. Juara bertahan Bundesliga ini sedang kesulitan. Saat ini mereka di posisi tiga, sembilan poin terpaut dari Dortmund di puncak. Namun di Liga Champions, Bayern tetap perkasa dengan belum terkalahkan. Mereka finis dengan 14 poin meninggalkan Ajax, Benfica, dan AEK Athens.

Partai seru lainnya akan tersaji saat Juventus bertemu dengan Atletico Madrid. Ini akan menjadi laga penuh emosi bagi Cristiano Ronaldo, yang akan bertemu seteru lamanya.

Duel tak kalah menarik adalah Real Madrid, yang performanya sedang tak menentu, yang akan ditantang pasukan muda penuh talenta, Ajax Amsterdam, yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Baca: Inilah Ranking FIFA Negara ASEAN Pasca Perhelatan Piala AFF 2018, Indonesia Kian Tertinggal

Barcelona mendapatkan lawan yang relatif mudah yakni Lyon. Sedang Roma mendapat lawan seimbang dari Porto yang perkasa di penyisihan grup.

Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions akan digelar pada 12-13 dan 19-20 Februari 2019. Sedangkan leg kedua akan dimainkan 5-6 dan 12-13 Maret 2019. (tribunnews/den)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved