Berita Pemkab Kutai Barat

Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Kubar Bangun Jembatan Muara Ohong di Kecamatan Jempang

Saat ini jalan jembatan berkontruksi kayu ini sudah rampung dan bisa digunakan masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari-hari.

Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Kubar Bangun Jembatan Muara Ohong di Kecamatan Jempang
HUMAS PEMKAB KUBAR
GENJOT EKONOMI - Wabup Kubar Edyanto Arkan bersama Anggota DPRD Kubar Syaparuddin dan pejabat OPD di lingkungan Pemkab Kubar meninjau jalan Jembatan Kampung Muara Ohong. 

SENDAWAR - Pembangunan infrastruktur jalan jembatan dalam Kampung Muara Ohong Kecamatan Jempang, dengan panjang sekitar 700 meter lebih dan lebar 4 meter, kini bisa dinikmati masyarakat.

“Dibangunnya jalan berkontruksi kayu ini, agar pembangunan menjadi lebih adil dan merata. Selain itu, membantu pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat,” kata Wabup Kubar Edyanto Arkan bersama Anggota DPRD Kubar Syaparuddin dan pejabat OPD, di lingkungan Pemkab Kubar, saat meninjau jalan jembatan, di Kampung Muara Ohong, Kamis (13/12).

Wabup menambahkan jalan jembatan ini merupakan bangunan lama dengan lebar 2 meter. Kondisi ini pun, jika dilintasi berjalan kaki sangat rawan dan goyang.

“Oleh karena itu, jalan jembatan ini kita bangun kembali, menggunakan anggaran APBD maupun dana desa,” ucapnya.

Pemerintah berencana melakukan perbaikan jalan, dari Simpang Kampung Perigiq menuju Kampung Tanjung Jone dan Kampung Muara Ohong. Karena ini merupakan infrastruktur yang sangat membantu kelancaran masyarakat dalam bergerak di bidang seperti, jasa dan barang.

Sehingga jalan ini merupakan prioritas yang harus ditanggulangi. Mungkin pembangunanya tidak sekaligus, tetapi secara bertahap di titik-titik yang cukup sulit di lewati saat hujan. Mendukung hal tersebut camat bisa memasukan usulan ini pada April 2019, sehingga usulan prioritas ini, bisa direalisasikan pada 2020 mendatang.

“Memastikan hasil pembangunan infrastruktur berkualitas dan tetap sasaran, pemerintah terus melakukan pengawasan di lapangan dan bersinergi dengan DPRD Kubar,” ujarnya.

Petinggi Muara Ohong Turni menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah membangun jalan jembatan Kampung Muara Ohong, dengan panjang sekitar 700 meter lebih dan lebar 4 meter.

Adapun pekerjaannya secara bertahap, tahap pertama dikerjakan pada awal Mei sampai akhir September 2017. Kemudian tahap kedua, dikerjakan pada Mei dan berakhir Oktober 2018.

”Saat ini jalan jembatan berkontruksi kayu ini, sudah rampung dan bisa digunakan masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari-hari,” ujar Turni didampingi Syahlan selaku juru tulis Kampung Muara Ohong.

Untuk diketahui, penduduk di Kampung Muara Ohong berjumlah 263 kepala keluarga atau 839 jiwa, yakni, pria 437 orang dan perempuan 402 orang, serta memiliki empat rukun tetangga dari RT 1 sampai RT 4. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved