Bonus Atlet

Bonus Atlet Porprov VI Kaltim Telah Tersedia, Pemkot Balikpapan Masih Melakukan Penghitungan

walau dirinya belum bisa memastikan jumlahnya, namun pemkot Balikpapan memastikan bonus untuk atlet yang berprestasi dan berhasil meraih medali

Bonus Atlet Porprov VI Kaltim Telah Tersedia, Pemkot Balikpapan Masih Melakukan Penghitungan
HO/KONI Balikpapan
Sebanyak 8 medali emas berhasil dipersembahkan cabor Menembak oleh Kontingen Balikpapan di Porprov VI Kaltim 2018. 

Bonus Atlet Porprov VI Kaltim Telah Tersedia, Pemkot Balikpapan Masih Melakukan Penghitungan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018.

Pasalnya, sebelumnya para official dari tiap cabang olahraga (Cabor) di Balikpapan mendatangi kantor Disporapar pada senin (17/12) lalu.

Kedatangan para official cabor tersebut guna meminta bonus atlet peraih medali di Porprov agar dibayar secepatnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan, Edy Gunawan menjelaskan, walau dirinya belum bisa memastikan jumlahnya, namun pemkot Balikpapan memastikan bonus untuk atlet yang berprestasi dan berhasil meraih medali di Porprov Kaltim telah tersedia.

"Bonusnya sudah ada, hanya tinggal menghitung medali yang diperoleh dan menyesuikan dengan anggaran yang tersedia," ujarnya.

Diakuinya, terkait permintaan official atlet agar membayar bonus pada Februari 2019, Edy belum dapat memastikan kapan waktu pemberian bonus tersebut. Namun dirinya akan mengupayakan bonus tersebut dapat diberikan secepatnya.

"Memang ada rencana bonus akan diserahkan di perayaan HUT Balikpapan pada 10 Februari 2019 nanti, tapi kita akan usahakan itu," ungkapnya.

Selain itu, terkait usulan official atlet yang meminta bonus diberikan perkeping mendali emas senilai Rp 35 juta, peraih medali perak Rp 30 juta dan peraih medali perunggu Rp 25 juta.

Berkenaan usulan tersebut, Edy juga belum dapat memastikan akan memenuhi tuntutan itu. Pasalnya menurut dia usulan tersebut masih harus dirapatkan dan di koordinasikan terlebih dahulu.

"Itukan masih usulan, kita akan bicarakan dulu, karena itu menyangkut kemampuan keuangan kita," pungkasnya.(m05)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved