Properti

Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Ruas Tol Trans-Jawa Hari Ini

Presiden Joko Widodo akan meresmikan tujuh ruas tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Jawa pada Kamis (20/12/2018).

Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Ruas Tol Trans-Jawa Hari Ini
instagram/@Jokowi
Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Ruas Tol Trans-Jawa Hari Ini 

Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Ruas Tol Trans-Jawa Hari Ini

TRIBUNKALTIM.CO, MOJOKERTO - Presiden Joko Widodo akan meresmikan tujuh ruas tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Jawa pada Kamis (20/12/2018).

Ketujuh ruas tol itu adalah Tol Pemalang-Batang Seksi 1 dan 2 (Simpang Susun Pemalang-Batang), Batang-Semarang Seksi 1 sampai 5, dan Semarang-Solo Seksi 4 dan 5 (Salatiga-Kartasura).

Kemudian, Tol Ngawi-Kertosono Segmen Wilangan-Kertosono, Kertosono-Mojokerto Seksi 4 (Bandar-Kertosono), Porong-Gempol Segmen Porong-Kejapanan, dan Gempol-Pasuruan Seksi 3 (Pasuruan-Grati).

Didepak dan Pulang Kampung ke Argentina, Begini Bukti Cinta Jonathan Bauman kepada Persib Bandung

Menurut rencana, peresmian ini akan dilakukan di dua lokasi secara berurutan.

Lokasi pertama yaitu di ruas tol Bandar-Kertosono pada Kamis pagi dan lokasi kedua di Jembatan Kalikuto ruas tol Batang-Semarang pada harinya.

Panjang total ketujuh ruas tol tersebut yakni 201 kilometer.

Setelah seremoni peresmian rampung, masing-masing tol itu akan dicek kembali kesiapannya oleh pihak terkait dan segera dioperasikan pada hari ini juga.

Borussia Dortmund Vs Fortuna Dusseldorf Skor 1-2, Berikut Hasil Lengkap Liga Jerman Pekan Ke-16

Sesuai data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sesudah peresmian itu maka Tol Trans-Jawa dari Merak sampai Surabaya akan tersambung dengan panjang 870 kilometer.

Dari angka tersebut, sepanjang 640 kilometer sudah beroperasi, sedangkan sisanya lebih dari 200 kilometer siap dioperasikan.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved