Berita Pemkab Kutai Barat

Tim PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kubar Gelar Natal Bersama

Bupati Yapan mengungkapan salah satu kriteria daerah maju dilihat dari iman, ketataan dan kepercayaan masyarakat.

Tim PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kubar Gelar Natal Bersama
HUMAS PEMKAB KUBAR
Natal bersama Tim PKK Kubar dan Dharma Wanita Persatuan Kubar. 

SENDAWAR – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat bersama Dharma Wanita Persatuan menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal di Gedung Aji Tulur Jejangkat.

Dalam acara ini hadir pula Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, Perbankan, Jajaran PKK Kabupaten, Jajaran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten dan PNS serta TKK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Pada acara Natal tahun ini diusung tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dengan Sub Tema Diperbaharui oleh Hikmat Kristus, yang mana Pendeta Rehabiyam Bilung dari Jogjakarta didaulat menjadi Pembicaranya. Selain itupula pada Natal kali ini juga diserahkan bantuan masing-masing 100 paket kepada lansia dan anak yatim.

Bupati Kutai Barat FX Yapan dalam sambutannya mengatakan dirinya mengapresiasi kedua organisasi wanita tersebut yang telah bersinergi dalam melaksanakan Natal bersama ini.

"Karena selain ajang untuk menjalin keakraban dan kebersamaan tetapi juga sebagai motivasi untuk meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Yapan juga mengungkapan salah satu kriteria daerah maju dilihat dari iman, ketataan dan kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu ia mengimbau hendaknya senantiasa menjadi insan yang memperbaharui diri dan lebih berkualitas serta dapat mengaktualisasikan diri secara optimal dalam segala bidang.

"Selamat Natal 2018 dan menyongsong tahun baru 2019," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui moment natal ini mari lakukan perubahan demi perubahan, yang dimulai dari hal yang kecil namun memiliki arti yang besar seperti mengimplementasikan hidup keluarga sehat melalui GERMAS, berdikari secara ekonomi, sosial, budaya, politik, meningkatkan disiplin diri serta memiliki etos dan semangat kerja yang tinggi dan lain sebagainya.

“Mari bersama melalui hikmat Kristus kita memperbaharui diri menjadi wanita Kutai Barat yang lebih mumpuni, tangguh, handal, berdaya saing dan tentunya berkualitas dalam iman dan juga kehidupan," katanya.

Ketua Panitia Kegiatan Natal Kresensia Rikam dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini ialah pertama meneguhkan, memperbesar dan menguatkan semangat iman dan pengharapan para wanita Kutai Barat akan Tuhan, kedua untuk memotivasi wanita Kutai Barat untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitasnya sebagai wanita terutama menjadi terang bagi keluarga. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved