Berita Video

VIDEO - Bupati Paser Apresiasi 140 Penari Kolosal, Minta Ditampilkan Kembali di MTQ 2019

Di sela-sela riuh rendah tepuk tangan masyarakat Kabupaten Paser yang memenuhi Taman Promosi Putri Petung, Yusriansyah tak lupa memberikan

VIDEO - Bupati Paser Apresiasi 140 Penari Kolosal, Minta Ditampilkan Kembali di MTQ 2019
TRIBUN KALTIM / SARASSANI
Peserta tari kolosal Parade Budaya memeriahkan HUT Ke-59 Kabupaten Paser berfoto bersama Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Sekda Paser Katsul Wijaya dan Kepala Disdikbud Paser Murhariyanto, Kamis (27/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Kerja keras satu bulan penuh 140 peserta tari kolosal menyambut HUT Ke-59 Kabupaten Paser, Kamis (27/12/2018), terbayar tuntas. Usai pertunjukan, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie langsung meraih mikrofon untuk menyampaikan apresiasinya.

“Tadi kita baru melihat pertunjukan tari yang dibawakan secara utuh, pertunjukan yang bagus sekali,” kata Yusriansyah seraya menoleh kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser Murhariyanto dan Sekda Paser Katsul Wijaya.

Baca: NCT Dream Rilis Candle Light Malam Ini, Lihat Teaser dan Video Musiknya

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Southampton vs West Ham Malam Ini

“Untuk itu saya minta Kadisdikbud dan Sekda Paser untuk menampilkan kembali tari kolosal ini di acara pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim sekitar pertengahan tahun 2019, kita (Paser) sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ,” ucapnya.

Di sela-sela riuh rendah tepuk tangan masyarakat Kabupaten Paser yang memenuhi Taman Promosi Putri Petung, Yusriansyah tak lupa memberikan arahan agar jumlah peserta tari kolosal lebih banyak dari sekarang dengan busana yang bernafaskan Islami.

Baca: UPDATE Terkini Kondisi Gunung Anak Krakatau, Hujan Abu Vulkanik di Beberapa Wilayah

Baca: Polisi Tangkap 3 Tersangka Kasus Pengaturan Skor Sepak Bola

“Berkaitan busana designnya kita harapan bernafaskan Islami dalam rangka menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim kedepan. Terima kasih dan saya apresiasi setinggi-tinggnya kepada seluruh peserta yang terlibat,” sambungnya.

Untuk diketahui, sebanyak 140 orang pelajar SD, SMP, SMA dan gabungan Ibu-Ibu mempertunjukan tari kreasi secara kolosal di acara gelar Parade Budaya menyambut HUT Ke-59 Kabupaten Paser. Tari kreasi garapan baru 6 koreografer (penata tari) Paser ini memadukan berbagai seni tari tradisional Kabupaten Paser.

“Tari kreasi ini menceritakan tradisi dan keseharian suku Paser seperti berladang, memanen padi, pergaulan muda mudi. Pesan moral dalam tari ini adalah kebersamaan menjadi indah ketika toleransi dan saling menghargai tertanam dalam diri. Indonesia adalah Ibu Pertiwi, Kabupaten Paser adalah jantung hati kami,” kata Kabid Kebudayaan Disdikbud Paser Surpiani.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Sarassani
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved