Berita Video

VIDEO - Hut Kowad ke-57, Dihadiri Puluhan Srikandi TNI Kodam VI/Mulawarman

Dari tema yang diangkat pada HUT ke-57 Kowad tahun ini, yaitu “Profesionalisme, Loyalitas dan soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”,

VIDEO - Hut Kowad ke-57, Dihadiri Puluhan Srikandi TNI Kodam VI/Mulawarman
capture
capture 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN-  HUT Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) ke-57 tahun ini, turut dihadiri oleh Assisten Kabalak Kodam VI/Mulawarman, Walikota Balikpapan, Polwan, WARA, KOWAL.

"kepada seluruh anggota Korps Wanita Angkatan Darat di mana pun berada dan bertugas. Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD," ucap Kolonel Infanteri Djauhari, selaku Kapok Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman, Kamis (27/12/2018) pagi ini.

Dari tema yang diangkat pada HUT  ke-57 Kowad tahun ini, yaitu “Profesionalisme, Loyalitas dan soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, Kolonel Djauhari memberikan tanggapannya.

Baca: Video Erupsi Gunung Anak Krakatau, Tampak Menyeramkan Disertai dengan Petir yang Menyambar

Baca: Polisi Tangkap Ketua Asprov PSSI Jateng, Disebut Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor

"Menurut saya sangat relevan karena tema ini merefleksikan komitmen yang kuat dari seluruh Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat untuk mengembangkan Profesionalisme secara konsisten, namun tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat kewanitaan. Hal ini tentunya selaras dengan jati diri yang tertuang dalam kode etik Kowad Yaitu Sad Satya Sri Sena," jelasnya.

Sejalan dengan komitmen tersebut, Loyalitas prajurit Kowad diharapkan dengan ditunjukkan melalui kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum yang harus ditegakkan dalam rangka mengemban tugas-tugas yang diberikan. 

Pengabdian Kowad untuk institusi TNI AD serta Bangsa dan Negara akan menjadi utuh apabila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior-junior dalam melaksanakan peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta," tutupnya.

Baca: VIDEO - Kabupaten PPU Bangun Pabrik AMDK, Pengasilan Bisa Tembus Rp 4,2 Miliar

Baca: Terjerat Kasus Narkoba dan Terancam Hukuman Mati, Steve Emmanuel: Jangan Tiru, Saya Menyesal

Cetak Empat Atlet Berperstasi

Dalam acara ulang tahunnya yang ke 57, Kowad Kodam VI/Mulawarman sukses cetak 4 atlet berpreatasi.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved