Berita Video

VIDEO - Wagub Kaltim Kunjungi Kawasan Tanah Longsor Sanga-sanga

"Saat ini kami recovery pengecoran, setelah tahun baru 2019 tetap kordinasi dengan Dinas PU Kaltim setelahnya akan melakukan pengecoran," ujar Hasyim.

VIDEO - Wagub Kaltim Kunjungi Kawasan Tanah Longsor Sanga-sanga
tribunkaltim.co/ nevrianto
Wagub Hadi Mulyadi didampingi pejabat Muspika, pihak Perusahaan tambang batu bara PT Adimitra Baratama(ABN) (baju batik biru)dialog dengan warga yang terdampak longsor 29 November lalu di jalan Kawasan Kecamatan Sanga Sanga Kabupaten Kutai Kartangara Kalimantan Timur, Kamis(27/12/2018).TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Nevrianto

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Suasana jalan Kawasan RT 09, Poros Sanga-sanga Kelurahan Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara tampak basah.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bersama Kadis ESDM Kaltim, Wahyu Widhi Heranata meninjau lokasi, yang saat ini yang memasuki tahapan pengerasan, Kamis(27/12/2018).

Kepala Tehnik Tambang PT Adimitra Baratama Nusantara, Hasyim mengutarakan kondisi kawasan yang longsor kondisinya sudah bisa dilewati kendaraan bermotor mobil, motor, bus, maupun truk.

Baca: Ternyata Ini Alasan Steve Emmanuel Pilih Beli Kokain di Belanda Dibanding Indonesia

Baca: VIDEO - Ribuan Masyarakat Kukar Gelar Aksi di Kantor Gubernur, Tagih Janji Isran Noor

Baca: Video Rekaman CCTV Anggota TNI Serda JR Tembak Letkol Dono di Jatinegara

Baca: Media Asing Soroti Orang Indonesia Selfie di Tengah Lokasi Bencana, Ini Pendapat Psikolog

"Saat ini kami recovery pengecoran, setelah tahun baru 2019 tetap kordinasi dengan Dinas PU Kaltim setelahnya akan melakukan pengecoran," ujar Hasyim.

Berdasarkan pemantauan PT ABN sejak November hingga sekarang tidak ada penurunan tanah. Maka dari itu perencanaan pengecoran akan dilaksanakan pada Februari 2019 mendatang.

Sementara itu Wagub Hadi Mulyadi mengingatkan bagi perusahaan yang mengekplorasi diharapkan untuk meninjau lebih detail. Bahkan Pemprov akan lebih rutin setiap sebulan sekali mengunjungi lokasi tambang baik yang Izin Usaha Pertambangan (IUP) bermasalah maupun tidak.

"Kita minta laporan lebih detail. PT ABN untuk CSR dilaporkan lengkap, selanjutnya seluruh IUP yang ekplorasi di Kaltim pastikan memperhatikan warga sekitarnya," katanya.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved