Debat Perdana Capres Cawapres, Ira Koesno dan Jurnalis Senior TVRI Dipilih Jadi Moderator

Ira Koesno merupakan mantan penyiar berita Liputan 6 SCTV, yang juga pernah menjadi moderator debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017 lalu.

Debat Perdana Capres Cawapres, Ira Koesno dan Jurnalis Senior TVRI Dipilih Jadi Moderator
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Moderator debat Pilkada DKI Jakarta Ira Koesno saat memimpin debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (13/1/2017). Ia kembali dipilih untuk debat perdana Capres Cawapres 

Debat Perdana Capres Cawapres, Ira Koesno dan Jurnalis Senior TVRI Dipilih Jadi Moderator 

TRIBUNKALTIM.CO - Nama moderator untuk debat perdana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019 dipastikan telah ada. 

Hal ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersepakat dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Dalam rapat yang digelar di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol,Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (28/12/2018) telah disepakati bahwa moderator debat pertama yakni Ira Koesno dan Imam Priyono.

Kompas TV Penyelenggara Debat Pertama Capres, Ini Jadwal Lengkap dan Calon Mederatornya

Ira Koesno merupakan mantan penyiar berita Liputan 6 SCTV, yang juga pernah menjadi moderator debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017 lalu. Sementara Imam Priyono merupakan jurnalis senior di TVRI.

"Hasil kesimpulan rapat yang dilaksanakan terhadap tiga hal pertama, terkait dengan moderator debat pertama, sudah diusulkan dan dibahas dan disepakti debat pertama akan dimoderatori Ira Koesno dan Imam Priyono," kata Ketua KPU Arief Budiman.

Arief mengatakan dua kubu tidak berkeberatan dengan nama Ira Koesno dan Imam Priyono. Hanya saja menurut Arief pihaknya belum mengabari kedua orang tersebut terkait permintaan menjadi moderator debat. Ia berharap keduanya tidak berkeberatan.

Ira Koesno Kembali Pandu Debat Pilkada Putaran Kedua, Sandiaga: Banyak yang Gagal Fokus

"Karena ini belum kita umumkan kita berharap keduanya tidak berkeberatan. Kalau mereka keberatan tentunya kita harus rapat lagi," katanya.

Hal yang sama juga disampikan Direktur Program TKN, Aria Bima. Pihaknya tidak keberatan dengan kedua nama tersebut memandu debat pada 17 April mendatang.

"Kedua moderator ini cukup bisa terima," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa dengan disepakatinya ke dua nama tersebut, maka moderator debat yang dipilih menjadi tanggung jawab bersama. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Ira Koesno dan Imam Priyono Menjadi Moderator Debat Perdana Capres Cawapreshttp://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/12/28/ira-koesno-dan-imam-priyono-menjadi-moderator-debat-perdana-capres-cawapres

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved