Berita Video

VIDEO - Puluhan Orang Terjaring Razia Narkoba, Pos Relawan Dijadikan Tempat Tes Urine

Bahkan, terdapat satu bangunan dua lantai yang didapati terdapat lubang kecil, yang diduga diduganakan sebagai loket transaksi narkoba.

VIDEO - Puluhan Orang Terjaring Razia Narkoba, Pos Relawan Dijadikan Tempat Tes Urine
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Giat Cipta Kondisi berupa razia Narkoba dan tes urine dilakukan di gang Bakti kelurahan Pelita Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu(30/12/2018) malam. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D dan Nevrianto Hardi Prasetyo

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang tutup tahun 2018, aparat gabungan menggelar razia besar-besaran dengan target utama narkotika.

Sabtu (29/12/2018) malam kemarin, sekitar pukul 22.00 Wita, aparat gabungan yang terdiri dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda, Polresta Samarinda, dan FKPM Pelita menggelar operasi cipta kondisi didua lokasi.

Tim pertama yang terdiri dari personel BNNK, dan Polresta Samarinda melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung, karyawan, serta ledies di tempat hiburan malam (THM) yang terdapat di jalan Nakhoda dam sekitarnya.

Baca: VIDEO - Belajar Teater Persembahkan Membaca Tanda-Tanda

Dari beberapa THM yang dilakukan pemeriksaan, petugas hanya mendapatkan dua orang yang urinenya positif mengandung narkoba.

Sedangkan tim kedua, yang terdiri dari BNNK dan FKPM Pelita, serta pihak Kelurahan Pelita menyasar rumah-rumah warga langsung disekitar jalan Lambung Mangkurat dan jalan Gatot Subroto yang merupakan salah satu kawasan rawan peredaran narkoba di Samarinda.

Satu per satu rumah yang dicurigai terdapat narkoba diketuk guna pemeriksaan, namun kebanyakan rumah yang disasar tidak menemukan hasil.

Bahkan, terdapat satu bangunan dua lantai yang didapati terdapat lubang kecil, yang diduga diduganakan sebagai loket transaksi narkoba.

Sementara itu, di Gang 1, tepatnya di Posko Relawan Bhakti, BNNK menjadikan Posko relawan tersebut sebagai tempat tes urine kepada warga sekitar, maupun pengendara yang melintas di depan posko relawan.

Hasilnya, didapati 22 orang urinenya positif narkoba jenis sabu dan ganja, satu orang membawa senjata tajam, dan satu orang lagi kedapatan membawa plastik klip sebagai wadah sabu.

Baca: VIDEO Link Live Streaming Southampton vs Man City Jam 21.15 WIB

Halaman
12
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved