Berita Video

VIDEO - Dispora Imbau Pengunjung Pantai Manggar Tidak Berenang ke Laut

Selain itu, Dispora juga bekerjasama dengan BMKG dan BPBD dalam hal untuk informasi cuaca dan gelombang pada saat libur Natal dan Tahun Baru.

VIDEO - Dispora Imbau Pengunjung Pantai Manggar Tidak Berenang ke Laut
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Pantai Manggar Segarasari, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Siti Zubaidah dan Fachmi Rachman

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menjelang libur pergantian tahun biasanya warga Balikpapan menghabiskan waktu ke pantai dan tempat berkumpul lainnya.

Saat ini Pantai Manggar masih menjadi destinasi wisata favorit warga Balikpapan. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi pengunjung yang membludak Pemkot Balikpapan menyediakan posko pengamanan dan posko kesehatan di Pantai Manggar.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora), Oemy Facesly mengatakan, sebelum tahun baru sudah melakukan rapat terpadu dengan dinas dan Intansi terkait, termasuk tim pengamanan.

Wabup Ingin Pemakai Narkoba Hanya Rehabilitasi, Ini Alasannya

Malam Tahun Baru, Ini Acara di Pantai Sipakario Penajam

Rapat ini melibatkan semua sektor diantaranya Polres, Polda, Dishub, Satpol PP, Basarnas, Lurah, dan lainnya.

"Rapat itu untuk mengantisipasi pengunjung di hari natal dan tahun baru. Termasuk hari besar lainnya. Alhamdulillah kami sudah berkomitmen untuk bersama-sama. DKK juga ikut membuka posko kesahatan. Tim pengamanan juga ada, kami bersyukur semua tim turut ikut membantu," kata Oemy.

Selain itu, Dispora juga bekerjasama dengan BMKG dan BPBD dalam hal untuk informasi cuaca dan gelombang pada saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Kami mengimbau kepada masyarakat melalui pengeras suara, agar warga tidak berenang ke pantai. Walau diindikasi belum ada informasi mengenai gelombang tinggi. Namun, kami tetap mengimbau agar mencegah hal yang tak diinginkan," ujar Oemy.

Akhirnya Ketahuan, Pelaku Pemukul Wanita Salat di Samarinda Diduga Warga Sanga-sanga, Ada Videonya

Transfer Liga 1 - Borneo FC Datangkan Kembali Asri Akbar

Vigit Waluyo Serahkan Diri dan Dimasukkan Lapas, Ini Biodatanya, Ternyata Mertua Danilo Fernando

Untuk antisipasi membludaknya jumlah pengujung, pihak UPT Pantai Manggar akan meminjam lapangan Rider agar parkir tidak membludak. Diperkirakan pengunjung pada saat libur Tahun Baru mencapai 20 ribu orang.

"Kami juga meminjam lapangan Rider, dan lapangan yang lainnya untuk antisipasi parkir yang membludak. Sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," ucap Oemy.

Untuk menambah keindahan pantai dan kenyamanan pengunjung, Dispora menambah membuat jogging track dan tulisan I Love Pantai Mangggar.

"Kegiatannya pembangunan sudah 100 persen. Rencananya Januari akan diresmikan, warga pun diminta untuk menjaga keindahan pantai," kata Oemy.

Ia pun berterimakasih kepada tim pengamanan terpadu Pantai Manggar yang sudah membantu secara maksimal. "Saya mengucapkan selamat natal dan tahun baru semoga membawa berkah untuk semuanya," katanya.

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved