Partai Pengusung Belum Ada Sumbang Dana Kampanye, Sandiaga Uno Sudah Setor Rp 39, 5 Miliar

Sumbangan terbesar berasal dari Sandiaga, sebesar Rp 39,5 miliar, lalu Prabowo Rp 13 miliar dan Gerindra Rp 1,38 miliar.

Partai Pengusung Belum Ada Sumbang Dana Kampanye, Sandiaga Uno Sudah Setor Rp 39, 5 Miliar
Instagram/sandiuno
Sandiaga Uno 

Partai Pengusung Belum Ada Sumbang Dana Kampanye, Sandiaga Uno Sudah Setor Rp 39, 5 Miliar

TRIBUNKALTIM.CO - Tanggapan diberikan Sandiaga Uno seputar partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat yang belum menyumbang dana kampanye.

Disebutnya, hal tersebut bisa saja dikarenakan fokus partai pengusung yang saat ini ada di Pileg 2019. 

"Karena mungkin fokus mereka adalah Pileg 2019. Dan fokus mereka di pileg tentunya sumber daya mereka fokuskan untuk pemenangan Pileg mereka," kata Sandiaga saat ditemui di Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018).

Cara Wudhu Sandiaga Uno dengan Air di Gayung jadi Sorotan, Begini Pendapat Mahfud MD

Cek HP Anda, Mulai Hari Ini WhatsApp Terancam Tak Bisa Digunakan di Ponsel Ini, Berikut Daftarnya

Meski demikian, Sandiaga Uno tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia menilai peran PKS, PAN, dan Demokrat tetap besar meskipun belum menyumbang dana kampanye di Pilpres 2019.

Sandiaga Uno mengatakan ketiga partai tersebut sangat membantunya saat berkampanye Pilpres 2019 ke daerah.

Ketiganya kata Sandiaga, membantu dalam menyebarkan informasi ihwal acara kunjungannya sehingga menarik perhatian para pemilih untuk menyimak visi dan misinya.

Ini Wajah Suami Aura Kasih, Seorang Model dan Tubuhnya Atletis

Hari Pertama Tahun 2019, Aura Kasih Beberkan Status Pernikahannya dengan Model Bule

Saat ditanya apakah kampanyenya terhambat lantaran para partai pendukung belum menyumbang dana, Sandiaga membantah.

"Enggak ada (hambatan) sama sekali. Alhamdulillah sekarang dengan kampanye yang kami desain begitu ekonomis, begitu hemat, efisien, dan sekarang partisipasi masyarakat semakin, mungkin kita lihat sebagai efek bola salju sangat memudahkan kami sekarang gerak kampanye," ucap Sandiaga.

Sebelumnya diberitakan, tiga partai Koalisi Adil Makmur, PAN, PKS, dan Demokrat, belum menyumbang dana kampanye ke tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ketika pencabutan nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). Jokow-Ma'aruf Amin mendapat No 01, sementara Prabowo-Sandi No 02.
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ketika pencabutan nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). Jokow-Ma'aruf Amin mendapat No 01, sementara Prabowo-Sandi No 02. (Warta Kota)

Ketiga partai tersebut mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga. Merujuk pada data BPN, dalam rentang waktu empat bulan dana kampanye Prabowo-Sandiaga yang sudah terkumpul sebesar Rp 54 miliar.

Sumbangan terbesar berasal dari Sandiaga, sebesar Rp 39,5 miliar, lalu Prabowo Rp 13 miliar dan Partai Gerindra Rp 1,38 miliar. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Respons Sandiaga Uno Soal PKS, PAN dan Demokrat yang Belum Sumbang Dana Kampanye Pilpres 2019http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/01/01/respons-sandiaga-uno-soal-pks-pan-dan-demokrat-yang-belum-sumbang-dana-kampanye-pilpres-2019

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved