Pengawasan Elpiji Bersubsidi di Berau, Polres Berau Bakal Turun Monitor ke Rumah Makan

Harga elpiji melon mencapai Rp 35 ribu.Padahal, HET yang berlaku di Kabupaten Berau hanya Rp 22.250

Pengawasan Elpiji Bersubsidi di Berau,  Polres Berau Bakal Turun Monitor ke Rumah Makan
Tribun Kaltim
Salah satu agen elpiji resmi tengah melakukan bongkar muat. Meski harga jualnya lebih murah, agen resmi kerap menemui kendala untuk mengangkut elpiji akibatnya gas melon ini langka di pasaran. 

Pengawasan Elpiji Bersubsidi di Berau,  Polres Berau Bakal Turun Monitor ke Rumah Makan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNGREDEB - Kelangkaan elpiji masih terjadi di Kabupaten Berau. Untuk mengatasi persoalan ini, Pemkab Berau bersama PT Pertamina berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) Elpiji Bersubsidi.

Satgas Elpiji untuk mengawasi gas 3 kilogram atau biasa disebut elpiji melon. Rencananya, Satgas ini juga akan melibatkan jajaran Polres Berau untuk menindak penyimpangan distribusi elpiji.

Menanggapi rencana ini, Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono mengatakan, pihaknya mendukung dan siap melakukan penertiban dan penindakan.

Master Z Ip Man Legacy Tayang Hari Ini, Berikut Jadwalnya di Tiga Bioskop Balikpapan

IPA Singkuang Mampu Layani 4.000 Daftar Tunggu PDAM Berau, Tahun Ini Siap Operasi

"Kami sangat mendukung, karena elpiji ini memang menyangkut hajat hidup orang banyak," tegasnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (2/1/2019).

Namun Sigit mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Pemkab Berau maupun PT Pertamina sebagai leading sector-nya.

"Kami masih menunggu rapat koordinasi, supaya masing-masing yang terlibat dalam satgas ini memahami tugasnya, termasuk tugas kami (kepolisian) itu apa saja," tandasnya.

Kabag Ekonomi, Sekretariat Kabupaten Berau, Rabiatul Islamiyah sebelumnya mengatakan, awal Januari 2019 ini akan mempelajari pembentukan Satgas, yang menurutnya memiliki kesamaan dengan Satgas Pangan, yakni pengendalian harga.

"Tugasnya sama, dan akan bekerjasama dengan aparat kepolisian, bedanya lebih fokus ke satu jenis saja, yakni elpiji yang 3 kilogram.

Muncul Hasgtag #harmbatnas di Hari Pertama Masuk Sekolah, Apa Artinya ?

Isu Jadi Pacar Kai EXO hingga Libur Bareng di Paris, Jennie BLACKPINK Ungkap 5 Kriteria Pria Idaman

Satgas ini akan melakukan monitoring distribusi, termasuk di rumah makan yang dicurigai menjadi muara penggunaan elpiji yang tidak tepat sasaran.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved