Ucap Terima Kasih kepada Isran Noor, Warga Sidrap Minta Tapal Batas Jalan Diubah Jadi Batas Alam

Sinyal positif dari Pemkab Kutai Timur terkait status Dusun Sidrap bakal kembali ke Kota Bontang menjadi kabar gembira bagi warga Sidrap.

Ucap Terima Kasih kepada Isran Noor, Warga Sidrap Minta Tapal Batas Jalan Diubah Jadi Batas Alam
TRIBUN KALTIM/ICHWAL SETIAWAN
Dari kanan Agus Haris berembuk bersama Walikota Neni Moeniani dan Ketua DPRD Bontang, Nursalam serta Asisten I Pemkot Bontang HM Bahri disela-sela rapat pembahasan Dusun Sidrap di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (3/1/2019). 

Ucap Terima Kasih kepada Isran Noor, Warga Sidrap Minta Tapal Batas Jalan Diubah Jadi Batas Alam

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Sinyal positif dari Pemkab Kutai Timur terkait status Dusun Sidrap bakal kembali ke Kota Bontang menjadi kabar gembira bagi warga Sidrap, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur.

Ketua Komisi I DPRD Bontang, yang juga warga Dusun Sidrap mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dan Pemkab Kutim atas rencana peralihan status Sidrap ke Bontang.

“Saya mewakili warga Sidrap mengucapkan terima kasih sebesarnya untuk Pak Gubernur, dan juga Pemkab Kutim,” kata Agus Haris saat dihubungi Tribunkaltim.co, usai mengikuti Perundingan terkait Dusun Sidrap di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (3/1/2019).

Agus Haris mengatakan, dirinya mengajak sebagian ketua RT di Dusun Sidrap untuk mengikuti rapat tersebut. Mereka suka cita menyambut keputusan hasil rapat itu.

Maia Estianty Jodohkan Dul Jaelani dengan Aaliyah Massaid, Ini Sosok Putri dari Reza Artamevia

 

Menurut politisi Gerindra ini, pihak Pemkab Kutim mengabulkan permohonan Pemkot Bontang atas 164 hektar wilayah Dusun Sidrap beralih ke Kota Bontang.

“Kalau saya ikuti rapat tadi, mereka menyetujui. Sisa nanti tim saja yang akan turun,” ujar Agus.

Dijelaskan, tim Penegasan Batas Daerah (PBD) bakal turun ke Dusun Sidrap untuk melakukan pengukuran di lokasi tersebut. Sekaligus penetapan tapal batas Bontang dan Kutim.

2 Alasan Diet Mediterania Bakal Jadi Diet Terbaik 2019, Patut Dicoba!

 

Dari topografi wilayah berpenduduk 3 ribu jiwa ini sangat memungkinkan batas wilayah akan diubah dari tapal batas jalan raya (pipa gas) menjadi ke tapal batas alam.

“Kalau saya lihat kondisi di Sidrap ini kan mudah untuk menentukan tapal batas alam. Kemungkinan akan tapal batas alam yang diambil oleh tim. Kami (warga Sidrap) berharap demikian,” ujar dia.

Dia menambahkan, warga setempat pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Bontang yang tak henti memperjuangkan aspirasi warga.

Akhir 2018, Lagu BTS Fake Love Cetak Rekor Baru, Geser Gangnam Style Milik Psy!

 

“Harapan belasan tahun lalu agar dusun ini segera beralih akhirnya terwujud. Ini perjuangan kita semua dan harapan kita bersama,” pungkasnya.

Stuart Collin dan Angela Gilsha Unggah Foto yang Mirip di Tahun Baru, Ada Hubungan Asmara?

Menikah Selama 20 Tahun, Begini Potret Keharmonisan Rumah Tangga Anjasmara dan Dian Nitami

Sekadar informasi, tapal batas antara Kutim dan Bontang menunjuk jalanan (berdampingan dengan jalur pipa gas). Penetapan tapal batas itu membuat Dusun Sidrap yang semula wilayah Bontang beralih ke Wilayah Kutai Timur. (*)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved