Berita Video

VIDEO - Pelaku Pembakar Rumah di Prapatan Balikpapan Peragakan 23 Adegan Rekonstruksi

Di tengah bangunan yang gosong dan rata dengan tanah itu. Ia turut menjelaskan kepada penyidik kronologi bagaimana ia membakar rumah tersebut dengan

VIDEO - Pelaku Pembakar Rumah di Prapatan Balikpapan Peragakan 23 Adegan Rekonstruksi
Tribunkaltim.co/ Fahmi Rachman
Warga 05 Prapatan dalam menyaksikan olah TKP kasus pembakaran rumah yang menyebabkan tiga orang tewas pada Desember 2018 lalu, Kamis (3/1/2018). Tersangka Hasto memperagakan 22 adegan saat membakar rumah keluarganya karena masalah warisan 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani dan Fachmi Rachman

Pelaku Pembakar Rumah Peragakan 23 Adegan, Warga Geram dan Soraki Ipong 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rabu (3/1/2019) Satreskrim Polres Balikpapan lakukan rekonstruksi perkara, untuk kasus pembakaran rumah yang menewaskan ibu dan anak di Prapatan, Balikpapan. 

Rekonstruksi yang dipimpin langsung Kanit Jatanras Ipda Musjaya, memeragakan 23 adegan. Tersangka Hasto Purnomo alias Ipong (47) mengenakan baju tahanan dan penutup kepala jadi perhatian warga.

Sorakan warga keluar saat ia tiba di TKP. Ipong dapat kawalan ketat aparat. Di TKP tersangka memeragakan adegan sesuai dengan keterangannya di BAP kepolisian. Gelar rekonstruksi tersebut menyedot perhatian warga sekitar. Kebanyakan dari mereka tampak geram sejak pelaku tiba di TKP.

Langgar Estetika, Puluhan APK di PPU Diturunkan

Sopir Bus Mogok, Puluhan Penumpang Terlantar di Terminal Batu Ampar

Tiga Bioskop di Balikpapan Tayangkan DreadOut Hari Ini, Berikut Jadwalnya

Di tengah bangunan yang gosong dan rata dengan tanah itu. Ia turut menjelaskan kepada penyidik kronologi bagaimana ia membakar rumah tersebut dengan bensin yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Total ada 23 adegan. Tambahannya hanya saat saksi menolong korban. Adegan utama (tersangka membakar) di adegan 7, 8 dan 9," kata Kasatreskrim Polres Balikpapan AKP Makhfud melalui Kanit Jatanras Ipda Musjaya.

Lebih lanjut, Musjaya menyebut adegan yang diperagakan tersangka masih sesuai dengan BAP kepolisian. Jadi tak ada perubahan atau penemuan fakta baru.

Begitu pun dengan motif tersangka melakukan pembakaran yang menewaskan 2 orang. Pasal yang disangkakan masih sama, yakni 178 KUHP subs pasal 338 KUHP.

Ditanya apakah ada indikasi melakukan pembunuhan berencana, Musjaya berkata, "Sementara 2 pasal itu. Pasal 178 pembakaran yang menyebabkan meninggal, subsider pasal 338 tentang pembunuhan," ucapnya.

Halaman
1234
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved