Atlet Squash Balikpapan Minta Keringanan Biaya Sewa

Untuk mewujudkan impian memiliki tempat latihan permanen, para atlet Balikpapan berusaha keras agar Pemkot Balikpapan mau membangunkab fasilitas.

Atlet Squash Balikpapan Minta Keringanan Biaya Sewa
TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Atlet Squash Balikpapan. 

Atlet Squash Balikpapan Minta Keringanan Biaya Sewa 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -  Untuk mewujudkan impian memiliki tempat latihan permanen, para atlet Balikpapan berusaha keras agar Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mau membangunkan fasilitas latihan khusus bagi mereka.

Namun kini ada sedikit perbedaan halnya dengan cabor Squash.

Memiliki tempat latihan permanen, namun tidak bisa digunakan sepenuhnya. 

Hal tersebut dikarenakan Pemkot Balikpapan melakukan penarikan biaya sewa bagi bangunan tersebut yang terletak di kawasan Dome. 

Pelatih Squash, Awang Suriansyah, mengatakan, bahwa kurang lebih sudah satu bulan para atlet Squash Balikpapan tidak menjalani latihan.

Bagaimana tidak, para atletnYa dikenakan biaya untuk menbayar sewa sebesar Rp 400 ribu dalam satu minggu selama tiga kali menggunakan fasilitas latihan yang diperuntukkan bagi mereka.

Fakta Terkini Tentang Ratusan Mahasiswa Indonesia Jalani Kerja Paksa di Taiwan

Sudah Tayang di Bioskop, Berikut Sinopsis dan Trailer Film Keluarga Cemara

 

”Selesai Porprov kami sudah tidak rutin melakukan latihan lagi, kalau untuk atlet yang baru berlatih, atau kegiatan yang lain silakan ada patokan tarifnya, karena memang untuk membantu biaya pemeliharaan. Tapi ini untuk atlet berprestasi malah disuruh bayar,” kata Awang Suriansyah, Jumat, (4/1/2019).

Sejauh ini, dikatakan satu-satunya venue yang diandalkan bagi atlet Squash hanya gedung tersebut, yang memiliki standar cukup untuk latihan. Karena beberapa tempat yang tersedia untuk latihan, seprti di Chevron telah ditutup dan dialihkan sebagai gudang.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved