SOBIZ

Pratama Badminton Hall Peduli Keselamatan Pemain

Setiap pemain yang bermain bulutangkis di Pratama Badminton Hall wajib menggunaan sepatu badminton saat berlatih.

Pratama Badminton Hall Peduli Keselamatan Pemain
HO SEPINGGAN PRATAMA
Suasana di Pratama Badminton Hall yang berada di kawasan Perumahan Sepinggan Pratama memiliki fasilitas terbaik untuk olahraga bulutangkis. 

BALIKPAPAN - Di awal tahun 2019 ini, Pratama Badminton Hall menunjukkan kepeduliannya kepada customer dan member.

Gedung badminton yang berlokasi di perumahan Sepinggan Pratama ini mengajak customer dan membernya untuk lebih peduli dengan keselamatan dirinya sendiri, yaitu dengan menerapkan pemakaian sepatu badminton saat berlatih di Pratama Badminton Hall.

Facility Manager Pratama Sport Center Agus Iskandar mengungkapkan, peraturan baru ini diterapkan karena pihaknya ingin memberikan kenyamanan dan keselamatan lebih bagi semua yang berolahraga di Pratama Sport Center.

“Kami ingin seluruh customer dan juga member kami terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti cidera. Hal ini yang ingin kami sampaikan dengan mengedukasi masyarakat, khususnya bagi member Pratama Badminton Hall. Mulai Desember kami memberlakukan pemakaian sepatu khusus badminton," ujar Agus.

Diketahui, bulutangkis atau badminton menjadi salah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia. Olahraga yang sangat seru dan menantang ini memiliki banyak manfaat, terutama dalam segi kesehatan dan kebugaran.

Penyakit jantung, darah tinggi, osteoporosis, kolesterol, diabetes hingga penyakit mental bisa dihindari dengan bermain badminton.
Olahraga badminton bisa tetap dilakukan meskipun dengan modal minim, cukup membeli raket, kok, serta sepatu badminton.

Kenapa penting memakai sepatu khusus badminton saat bermain badminton? Sepatu badminton didesign khusus dengan memperhitungkan karakteristik permainan badminton itu sendiri, mengingat pergerakannya yang cepat ke depan dan belakang, gerakan ke kiri dan kanan, serta banyak pergerakan berhenti tiba-tiba, langkah silang, langkah split serta lompatan vertikal.

Sepatu badminton didesign dengan menekankan pentingnya design yang pas di kaki dan kenyamanan yang baik serta meningkatkan stabilitas pada gerakan lateral dan meningkatkan traksi sehingga memiliki perlindungan anti-torsi yang cukup ketika seorang pemain bergerak lateral dengan kecepatan tinggi.

Dengan memakai sepatu khusus badminton di lapangan, tidak hanya akan membuat permainan lebih baik, tetapi dapat juga mengurangi kemungkinan cidera yang diderita saat bermain badminton.

Tidak hanya untuk penggunaan sepatu badminton, Agus juga menambahkan pentingnya menggunakan pakaian renang saat berenang di Pratama Swimming Pool.

“Seperti pepatah lama yang berbunyi, “Seseorang harus memiliki alat yang baik untuk melakukan pekerjaan dengan baik," kata Agus.
Sebagai informasi, selain gedung badminton, Pratama Sport Center juga dilengkapi dengan kolam renang dan lapangan futsal.

Di musim liburan sekolah kali ini Pratama Sport Center memanjakan customernya dengan promo Diskon 50% baik di Pratama Badminton Hall, Pratama Futsal Center, dan Pratama Swimming Pool, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ayo, datang ramai-ramai bersama keluarga, klub dan teman-teman ke Pratama Sport Center yang terletak di Jalan Syarifuddin Yoes, Perumahan Sepinggan Pratama Balikpapan Selatan.

Untuk informasi dan reservasi hubungi : 085102600946 (Futsal), 081343393927 (Badminton), serta 081346870499 (Renang). Follow juga Instagram @pratamasportcenter_bpn. Olahraga semakin murah, semakin mudah dan semakin hemat di Pratama Sport Center. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved