Tokoh Muslim Bulungan dan Malinau Bertemu

Kami sangat bangga atas kunjungan para sesepuh muslim Bulungan ke kampung kami. Tentu tokoh- tokoh yang datang ini adalah ulama besar

Tokoh Muslim Bulungan dan Malinau Bertemu
TRIBUN KALTIM/DOMU D AMBARITA
Warga Kecamatan Bahau Hulu, Kabupaten Malinau, Kaltara. 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Dibalut dengan tali persaudaraan satu iman, tokoh muslim dari Kabupaten Bulungan datang menjalin silaturahmi dengan tokoh muslim di Kabupaten Malinau, Kamis (3/1), pukul 21.00 di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Malinau, H Edy Marwan, Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara.

Rombongan tokoh muslim dari Bulungan, dipimpin Ketua MUI Bulungan, KH Abdul Karim Sahoro. Tampak pula tokoh-tokoh muslim di Kabupaten Malinau mendampingi Ketua MUI Malinau saat pertemuan tersebut. Edy Marwan mengaku menyambut baik kedatangan tokoh muslim Bulungan ke Malinau.

"Kami sangat bangga dan bahagia atas kunjungan para sesepuh umat muslim Bulungan ke kampung kami. Tentunya, tokoh-tokoh muslim Bulungan yang datang ini merupakan senior-senior dan ulama besar di Bulungan. Kami harus banyak belajar kepada para ulama di Bulungan yang merupakan awal mula terbentuknya MUI di Kaltara," papar Edy.

Momentum tersebut digunakan Ketua MUI Malinau, untuk memperkenalkan seluruh organisasi agama Islam di Malinau. Kesempatan tersebut digunakan juga untuk bertukar pikiran antara ulama. Kemudian, pada sesi terakhir, tanya jawab pun dilakukan oleh para ulama yang hadir. Pertanyaan seputar strategi meningkatkan tali persaudaraan umat muslim lebih menonjol pada sesi tersebut.

"Sebenarnya ini pertemuan mendadak dilakukan. Persiapan kami pun seadanya. Semoga pertemuan ini berkenan di hati para tokoh yang hadir. Kalau menurut jadwal, hari Jumat kita adakan pertemuannya. Namun, karena jadwal para tokoh ini sudah penuh maka pertemuan dimajukan, pada Kamis malam," paparnya.

Ketua MUI Bulungan KH Abdul Karim Sahoro mengungkapkan, pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kalinya sebagai Ketua MUI Bulungan dengan para ulama di Malinau. Sehingga, kesempatan ini, dapat dijadikan ajang silaturahmi dan perkenalan dengan para ulama dan pengurus MUI Bulungan.

"Mohon kiranya, kedatangan kami ini tidak menjadi beban bagi para ulama di Malinau. Semoga dengan silaturahmi yang kami lakukan ini dapat mempererat tali persaudaraan kita sesama muslim di Kaltara. Ini juga sebagai momentum kita saling berkoordinasi dan berinteraksi tentang persoalan-persoalan umat saat ini. Khususnya umat muslim di Kaltara," tegasnya.

"Begitu pula sebaliknya nanti, MUI Malinau ke Bulungan bisa mengabarkan kedatangannya kepada kami. Dengan mempererat tali persaudaraan, maka seluruh persoalan itu akan selesai. Tidak ada perselisihan dan tidak ada pertikaian serta permusuhan. Oleh karenanya, bukan hanya dalam acara ini saja, di acara lainnya pun kita junjung silaturahmi ini," lanjutnya. (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved