Berita Video

VIDEO - Sapa Millenial Samarinda, Sandiaga Isi Diskusi "Resep Sukses Bang Sandi"

Di podium dia menceritakan pengalaman singkatnya menjabat di salah satu puncak manajemen perusahaan dengan gaji yang besar. Hingga akhirnya

VIDEO - Sapa Millenial Samarinda, Sandiaga Isi Diskusi
tribunkaltim.co/ nevrianto
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, menyapa ratusan pemuda Millenial dari berbagai daerah di sekitar Kota Samarinda, Sabtu (5/1/2018). Berkumpul di Bagio's Cafe, jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Sandi, sapaan akrabnya menjadi pembicara dalam diskusi Millenial bertema 'Resep Sukses Bang Sandi'. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Nalendro Priambodo dan Nevrianto

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, menyapa ratusan pemuda Millenial dari berbagai daerah di sekitar Kota Samarinda, Sabtu (5/1/2018). Berkumpul di Bagio's Cafe, jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Sandi, sapaan akrabnya menjadi pembicara dalam diskusi Millenial bertema 'Resep Sukses Bang Sandi'.

Pantauan Tribunkaltim.co, Sandi tiba di di lokasi menumpang mobil Toyota Kijang Inova bernomor polisi KT 1178 ZL sekitar pukul 09.30 Wita, setelah sebelumnya mengunjungi Pasar Pagi. Mengenakan kaus polo berwarna biru dongker, Sandi yang datang didampingi sejumlah pengurus partai Koalisi di Kaltim, di antaranya Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Berkarya, tanpa sungkan menyalami pendukungnya yang berdesakan di sepanjang jalan masuk ke podium.

Baca: VIDEO - Detik-detik Damkar Kota Samarinda Evakuasi Ular Sanca di Plafon Bangunan

Baca: Ini Target yang Dicanangkan PSSI untuk Timnas U-22 Indonesia pada 3 Ajang Berbeda di 2019

Baca: Powerbank Meledak di Pesawat saat Penerbangan Menuju Brunei, Asap Penuhi Kabin Penumpang

Di podium dia menceritakan pengalaman singkatnya menjabat di salah satu puncak manajemen perusahaan dengan gaji yang besar. Hingga akhirnya, badai krisis moneter 1998 membuat perusahaannya bangkrut dan dirinya diPHK.

"Saya waktu di PHK rasanya seperti tersambar gledek di siang bolong," kata Sandi yang juga lulusan Universitas George Washington, Amerika Serikat ini pada ratusan anak muda Kaltim.

Menjadi pengangguran tentu tak mudah, beberapa kali ia mencoba melayangkan lamaran pekerjaan ke perusahaan lain, namun belum menemui hasil. Sampai akhirnya, Sandi mencoba peruntungan baru dengan membuka usaha konsultan keuangan, dan terus berkembang hingga mendirikan perusahaan investasi Saratoga Investama Sedaya.

Berbagai lini bisnis pun sempat ia jalani, hingga akhirnya memutuskan terjun ke partai politik lewat Partai Gerindra, sempat duduk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, sebelum akhirnya mundur dan menjadi wakil Prabowo di pertarungan Capres 2019 nanti.

"Setelah jatuh bangun, saya berhasil memperkejakan 35 ribu pekerja," kata Sandi.

Pada generasi Millenial di Samarinda, Sandi memberikan semangat agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Di era digital ini, lanjut dia, generasi muda harus inovatif, cerdas dan bisa mengikuti perkembangan zaman, agar bisa jadi pemain di kancah global.  Contohnya sudah banyak, misalkan berkembangnya aplikasi model Go-jek, Tokopedia dan lainnya yang digawangi anak muda.

Baca: VIDEO - Ribuan Pencinta Vespa Berkumpul di Pantai Sipakario Kabupaten Penajam Paser Utara

Baca: Penampilan Terbaru Vanessa Angel Kerap Curi Perhatian dan Buat Netizen Penasaran, Ini Contohnya

"Kita jangan mau jadi penonton saja, kita ingin buka usaha sendiri, dan jadi pemain besar" ujar Sandi.

Halaman
12
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved