Pengprov PCI Kaltim Sosialisasikan Cricket ke Siswa SMK/MTs Darusalam Samarinda

Pengprov PCI Kaltim Sosialisasikan Cricket ke Siswa SMK/MTs Darusalam Samarinda

Pengprov PCI Kaltim Sosialisasikan Cricket ke Siswa SMK/MTs Darusalam Samarinda
TRIBUN KALTIM / IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya (3 kiri) hadir pada acara sosialisasi criket di Aula Dapur Qira, di jalan KH Wahid Hasyim, Sabtu (5/1/2019). 

Pengprov PCI Kaltim Sosialisasikan Cricket ke Siswa SMK/MTs Darusalam Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kalimantan Timur mengadakan sosialisasi cabang olahraga criket di Aula Dapur Qira, di jalan KH Wahid Hasyim, Sabtu (5/1/2019). Sosialisasi yang diikuti siswa-siswi SMK/MTs Darusalam sebagai bentuk memasyarakatkan cabang olahraga cricket di Benua Etam.

Turut dihadiri ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya, acara sekaligus penyerahan trofi hasil Kejurnas criket di Banten, Desember 2018 lalu. Ketua Pengprov PCI Kaltim, Musyahrim mengatakan, untuk cabor cricket di Kaltim sudah memasuki tahun ke-5.

Dikatakannya prestasi selama ini sudah sangat bagus. Bahkan akhir tahun lalu, cricket Kaltim berhasil mengawinkan gelar juara di Kejurnas Banten. "Ya, kami berterimakasih karena berkat dukungan dan suport dari KONI Kaltim selama ini sehingga prestasi bisa dicapai di tahun ke-5 ini," katanya.

Musyharim juga berharap cabang olahraga ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Tak hanya itu, dia juga berharap criket bisa masuk ke Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim yang memang saat ini dinaungi Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim. "Mudahan dengan dibawah Disdik, cricket bisa diperjuangkan masuk dalam SKOI sehingga bisa sejajar dengan cabor lainnya di Kaltim yang menyumbangkan medali," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya mengatakan, dengan terselenggaranya sosialisasi ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat dan para siswa siswi untuk lebih menggeluti olahraga asal India ini. "Dengan sosialisasi yang kami lakukan ini, cricket bisa lebih memasyarakat lagi dan lebih dikenal, juga bisa menerbitkan kegiatan-kegiatan yang positif bagi anak-anak kita. Memang terbilang baru tapi sudah bisa berbaur dengan kita di Samarinda," terangnya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved