SOBIZ

Pertamina MOR VI Sosialisasikan Keunggulan Bright Gas Langsung ke Warga

Sosialisasi Bright Gas juga dilakukan untuk mendukung pengetahuan penggunaan LPG bersubsidi.

Pertamina MOR VI Sosialisasikan Keunggulan Bright Gas Langsung ke Warga
HO PERTAMINA
Pertamina MOR VI menyosialisasikan bright gas kepada ibu rumah tangga. 

BALIKPAPAN – Pertamina MOR VI mengadakan sosialisasi penggunaan LPG bersama ibu-ibu PKK di Perumahan Bukit Prona Indah RT 53 Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan untuk masyarakat mampu (5/1). Sosialisasi Bright Gas juga dilakukan untuk mendukung pengetahuan penggunaan LPG bersubsidi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua RT 53 dan anggota PKK Pertamina dan agen LPG.

Sosialisasi dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Walikota Balikpapan No. 500/1998/EKO tanggal 4 September 2017, dihimbah kepada AS, pegawai BUMN/BUMD, masyarakat rumah tangga berpenghasilan diatas 1.5 juta dan usaha memasak selain usaha mikro beromzet diatas 800.000 rupiah per hari untuk tidak menggunakan LPG 3 Kg.

Region Manager Comm. & CSR Kalimantan Yudi Nugraha menjelaskan sosialisasi dilakukan langsung kepada masyarakat mampu dengan memberikan penjelasan produk Bright Gas karena memiliki kelebihan dengan adanya teknologi DSVS (Double Spindle Valve System). “Dengan adanya teknologi double spindle dapat menjaga keseimbangan tekanan gas dan mengurangi tekanan gas yang berlebih dan 2x lebih aman dibandingkan dengan tabung LPG lainnya.” kata Yudi.

Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penggunaan LPG tepat sasaran, Sales Executive Domestic Gas Pertamina MOR VI Ahmad Ubaidillah Maksum menyatakan akan terus melaksanakan sosialisasi langsung kepada masyarakat. “Kegiatan hari ini kami laksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak lagi menggunakan LPG 3 Kg, peraturan dan landasan hukumnya sudah jelas dan terima kasih sosialisasi ini didukung juga oleh masyarakat sekitar,” ujar Ubaid.

Pada kegiatan ini diadakan program untuk menukarkan LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg dan LPG 12 Kg biru ke Bright Gas 12 Kg sejumlah 25 orang di Perumahan Bukit Prona Indah. “Alhamdulillah upaya ini disambut baik oleh warga setempat untuk peralihan dari LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg dan LPG 12 Kg biru ke Bright Gas 12 Kg,” kata Ubaid.

Demi menjamin kontinuitas penggunaan LPG Non Subsidi di lingkungan Perumahan Bukit Prona Indah juga dibuka pangkalan khusus Non Subsidi atas nama Endah Suryandari untuk melayani isi ulang LPG Bright Gas atau trade in LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg dan trade in LPG 12 Kg biru ke Bright Gas 12 Kg. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved