Wisata Kuliner

Torani Samarinda, Jagonya Seafood dengan 70 Jenis Menu Andalannya

Torani Samarinda, jagonya Seafood dengan 70 jenis menu andalannya menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Samarinda.

Torani Samarinda, Jagonya Seafood dengan 70 Jenis Menu Andalannya
HO / TORANI SAMARINDA
Rumah makan Torani Samarinda menyajikan 70 menu makanan sea food. Dengan konsep prasmanan, rumah makan ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di kota Tepian. 

Torani Samarinda, Jagonya Seafood dengan 70 Jenis Menu Andalannya

Bagi anda pecinta makanan laut dan ingin menikmati santapan segar nan nikmat dengan suasana seperti makan di rumah sendiri, tidak ada salahnya berkunjung ke Rumah Makan Torani Cabang Samarinda, di jalan Djuanda, Samarinda.

MENGUSUNG konsep prasmanan, anda dengan mudah memesan 70an menu utama dan pendamping sepuasanya tanpa takut kantung jebol.

Di rumah makan yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-24.00 wita ini, pengunjung bisa langsung memilih hidangan yang hendak di santap. Ikan air tawar, mulai dari patin, nila sampai emas nampak hidup di dalam aquarium. Sementara, berbagai ikan laut segar tertata rapi dalam deretan boks es yang bisa langsung dipilih dan ditimbang oleh konsumen, sebelum diolah di dapur terbuka yang bisa dilihat langsung pengunjung. Bahan baku perikanan ini, didatangkan langsung dari keramba dan suplayer terpercaya.

“Kami memang sengaja display sedemikian rupa supaya konsumen bisa langsung melihat fisiknya dan konsumen bisa memilih ukuran yang hendak dihidangkan,” ucap Maria Emitanty Principle Torani Kaltim, ditemui di rumah makannya.

Dipilihnya kuliner laut, bukan tanpa alasan, menurut lulusan Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta ini, selain bergizi tinggi, mempromosikan kuliner ikan laut di Samarinda dirasa cocok. Apalagi, pemerintah pusat terus mempormosikan panganan laut yang kaya gizi pada masyarakat. “Di sini, mungkin costumer lebih doyan mata ya, mungkin jauh dari laut, karena itu, kami pilih jadi makanan khas,” ujarnya.

Anda yang berkunjung pun tak perlu khawatir tak kebagian tempat duduk. Sebab, puluhan meja makan tersusun rapi dan mampu menampung 500an tamu. Biasanya, menjelang sore sepulang bekerja, pengunjung akan mulai berdatangan menyantap hidangan sambil membawa koleganya. Tak perlu khawatir soal parkir kendaraan, sebab, tersedia tiga titik lokasi parkir yang bisa menampung puluhan kendaraan bermotor berbagai jenis.

“Bahkan acara wedding bisa juga kok, di halaman belakang bisa di konsep pesta kebun. Di lokasi itu sudah pernah digunakan konser band indie dan acara lainnya,” ucapnya.

Pelopor Bandeng Tanpa Duri

RUMAH makan Torani dikenal sebagai pelopor kuliner ikan Bandeng tanpa duri pertama di Kaltim. Karena itu tak heran, menu ini menjadi andalan rumah makan yang buka sejak rumah makan ini berdiri sekitaran tahun 2000an. Namun, di balik itu, tersimpan cerita jatuh banging mempopulerkan ikan bandeng tanpa duri ini.

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Reza Rasyid Umar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved