Sepatu Roda

Perserosi Kaltim Sarankan Pelatih Segera Buat Program Pra PON

Menurutnya semua pelatih yang ada di Kalimantan Timur ini harus membuat dan memiliki program bagi atletnya, karena program latihan tersebut

Perserosi Kaltim Sarankan Pelatih Segera Buat Program Pra PON
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Venue sepatu roda yang digunakan dalam Porprov VI Kaltim yang berstandar internasional.   

Perserosi Kaltim Sarankan Pelatih Segera Buat Program Pra PON

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Memasuki awal tahun 2019, pelatih sepatu roda se-Kaltim disarankan membuat program pelatihan atlet persiapan menuju kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) mendatang di Bekasi.

Hal tersebut sampaikan oleh Ketua Pengcab Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Samarinda, Romiansyah, Minggu (6/1/2019).

Menurutnya semua pelatih yang ada di Kalimantan Timur ini harus membuat dan memiliki program bagi atletnya, karena program latihan tersebut menjadi modal atau blue print untuk prestasi atlet kedepannya.

"Ya, semua pelatih di Kaltim harus ada program, artinya bukan soal pelatihnya, jika program ini bisa berjalan atlet juga pasti berjalan. Nah, kalau pelatih tidak punya program jangan jadi pelatih," serunya.

Diakui olehnya, untuk saat ini kepengurusan masih terbilang baru baik di Pengcab ataupun Pengprov, sehingga untuk awal tahun ini, mereka harus mengejar ketertinggalan dan membuat program pelatihan untuk beberapa bulan kedepan.

"Karena kami masih baru kepengurusannya, termasuk yang ada didaerah, maka kedepannya persiapan masih membuat program latihan," katanya.

Dalam Porprov VI Kaltim lalu, tuan rumah Kutim mendominasi dalam perolehan medali di cabor sepatu roda. Namum begitu, dengan hasil yang cukup merata, beberapa Pengcab yakin untuk cabor sepatu roda, Kaltim masih bisa berbicara ditingkat nasional. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved