Berita Pemkab Kutai Barat

Ratusan Orang Saksikan Turnamen Voli Singo Yudha Cup Kubar

Pertandingan final ini turut disaksikan oleh Bupati Kutai Barat beserta jajarannya, FKPD, pimpinan Bankaltimtara, Ketua KONI, Ketua KNPI dan seluruh l

Ratusan Orang Saksikan Turnamen Voli Singo Yudha Cup Kubar
HUMAS PEMKAB KUBAR
JUARA - Ketua KONI, Ketua PBVSI, Ketua Singo Yudha dan jajaran panitia penyelenggara usai memberikan hadiah kepada juara kategori putra. 

SENDAWAR (7/1) Kejuaraan Bola Voli Singo Yudha Cup Tahun 2019 sukses digelar dan menyita perhatian ribuan mata yang menyaksikan babak final di GOR Desnan.

Pertandingan final ini turut disaksikan oleh Bupati Kutai Barat beserta jajarannya, FKPD, pimpinan Bankaltimtara, Ketua KONI, Ketua KNPI dan seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Kutai Barat FX Yapan dalam sambutannya di acara penutupan selain mengucapkan selamat atas terselenggaranya event ini, ia juga berpesan agar ajang tahunan  seperti ini dapat dijadikan sebagai momen bukan hanya pertandingan semata tetapi juga  untuk mengevaluasi setiap klub-klub yang ada di Kutai Barat sejauh mana upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas atlet voli di Kubar.

“Saya ingin pola  latihan dan permainan yang lebih ditingkatkan lagi, coba kita melihat bagaimana atlet luar itu maju karena mereka disiplin dan konsisten untuk memacu diri dalam meraih prestasinya, saya percaya potensi dan bakat para atlet voli kita juga tidak kalah dari daerah lain, cuma sekali lagi pola, strateginya saja yang harus kita rubah, Pemerintah, KONI, PBVSI dan Club-klub Voli perlu untuk mengupayakan ragam pembenahan agar dunia pervolian Kutai Barat berkembang, maju dan jaya demi hari esok yang lebih baik," katanya.

Ketua KONI Untung Surapati di sela-sela pembagian hadiah kepada pemenang menyebutkan, pembinaan kepada setiap club akan ditata secara baik.

"Maka dari itu kami KONI melalui PBVSI akan berupaya untuk meningkatkan pembinaan yang berkelanjutan sehingga potensi junior dan atlet yang ada akan lebih terarah dengan baik, atlet-atlet lokal kita sendiri saya yakin jika dibina dengan baik, hasilnya pasti jauh lebih baik kedepannya,” katanya.

Ketua Klub Singa Yudho selaku penyelenggara, Gilbert Singo Yudha menjelaskan bahwa kejuaraan ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat khusus pecinta voli di Kubar.

"Sekaligus ajang ini ingin mengajak para generasi muda agar mau berkarya dalam hal-hal positif seperti meningkatkan potensi olahraga sehingga bersama insan olahraga dan masyarakat juga dapat memerangi narkoba, mari kita sukseskan hidup sehat," ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Alpian Sutardi dalam laporannya mengucapkan terima kasih untuk keikutsertaan seluruh klub yang telah bertanding dan dukungan penuh Pemerintah Daerah, FKPD, KONI, PBVSI, dan lapisan masyarakat selama turnamen ini berlangsung.

"Serta tidak lupa selamat kepada tim yang berhasil meraih juara, salam olahraga jaya," ujarnya.

Halaman
12
Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved