Berita Pemkab Kutai Barat

Kabupaten Kubar Terima 2 Panji Keberhasilan Pembangunan

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan pemberian penghargaan bukan untuk Bupati atau Wakil Bupati, melainkan untuk seluruh warga Kubar.

Kabupaten Kubar Terima 2 Panji Keberhasilan Pembangunan
HUMAS PEMKAB KUBAR
Gubernur Kaltim Isran Noor (kiri pertama) menyerahkan panji keberhasilan pembangunan kepada Bupati Kubar FX Yapan (kanan pertama) secara simbolis, pada upacara HUT ke-62 Provinsi Kaltim 2019, di Stadion Madya Sempaja Samarinda. 

SAMARINDA - Pemkab Kutai BaArat (Kubar) menerima dua panji keberhasilan pembangunan 2018, dengan kategori terbaik 1 masing-masing, di bidang Dekranasada dan Pengelolaan Keuangan Daerah dari Pemprov Kaltim.

Penyerahan dua panji keberhasilan tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Bupati Kubar FX Yapan, pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Kaltim 2019, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (9/1).

Gubernur menyampaikan selamat dan terima kasih kepada daerah penerima penghargaan atas kerja keras, pengabdian dan pengorbanan bupati, walikota beserta jajarannya, sehingga meraih panji-panji keberhasilan pembangunan tersebut. Begitu juga, kepada tokoh dan semua masyarakat terima kasih telah memberikan dukungan penuh demi kemajuan daerahnya masing-masing.

”Ketika belum mendapatkan sebuah kesuksesan dan keberhasilan, maka ini adalah momentum untuk bermotivasi dan bersemangat meraih keberhasilan-keberhasilan mendatang,” ucapnya.

Bupati Kubar FX Yapan mengapresiasi hal itu. Menurutnya, pemberian penghargaan bukan untuk Bupati atau Wakil Bupati, melainkan untuk seluruh warga Kubar.

“Karena pembangunan menjadi tanggung jawab bersama seluruh pemangku kepentingan. Termasuk ke depan dalam mempertahankannya, menjadi tanggung jawab bersama,” kata Bupati usai menerima panji keberhasilan tersebut.

Selain itu, keberhasilan yang diperoleh berkat kerja sama dan dukungan masyarakat dalam melaksanakan kebijakan pembangunan daerah secara bersama.

“Disadari masih banyak kekurangaan yang perlu pembenahan agar ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati menambahkan keberhasilan pembangunan ini, pastinya akan memberikan motivasi dan inovasi kepada Kubar'>Pemkab Kubar.
“Kita akan berusaha bagaimana memperbanyak panji ini kedepannya. Tetapi mendapatkannya tanpa rekayasa dan sesuai dengan aturan yang berlaku serta tahapan dan mekanismenya,” tegasnya.

”Saya yakin Kubar pasti bisa. Asalkan semua saling bekerjasama baik pimpinan sampai bawahan. Diantaranya, selalu koordinasi, komunikasi, bergandeng tangan dan bahu membahu, serta bersama-sama mempunyai komitmen bersama," katanya. (*)

Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved